Irjen Ferdy Sambo Dibawa ke Markas Brimob, Mabes Polri Angkat Suara Terkait Pemberitaan Sebelumnya

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 00:05 WIB
Irjen Ferdy Sambo tiba di gedung Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus pembunuhan Brigadir J, Kamis (4/8/2022).  (Suara.com/Arga)
Irjen Ferdy Sambo tiba di gedung Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus pembunuhan Brigadir J, Kamis (4/8/2022). (Suara.com/Arga)

AYOSURABAYA.COM - Setelah pemberitaan yang beredar beberapa jam sebelumnya, Mabes Polri akhirnya angkat suara terkait status Irjen Ferdy Sambo, yang santer dikabarkan telah ditangkap dan ditahan pada Sabtu, 6 Agustus 2022.

Irjen Ferdy Sambo dipastikan diamankan lantaran diduga melakukan pelanggaran prosedur saat olah tempat kejadian perkara alias TKP tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat a.k.a Brigadir J.

Dalam konferensi pers yang digelar di Mabes Polri, Sabtu (6/8/2022) malam sekitar pukul 23.25 WIB, Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo mengatakan proses penindakan masih berlangsung.

Baca Juga: Ragam Manfaat Teh Mawar untuk Kesehatan, Begini Cara Membuatnya

"Tim khusus dalam hal ini masih mendalami proses penyelidikan," kata Dedi.

Dia menjelaskan, ada pemeriksaan yang dilakukan tim khusus. Selain itu, ada pula pemeriksaan yang dilakukan tim gabungan yang menyasar perbuatan Irjen Ferdy Sambo.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan 10 saksi dan beberapa bukti, irsus menetapkan Irjen FS diduga melakukan pelanggaran terkait ketidakprofesionalan dalam olah TKP meninggalnya Brigadir J," jelasnya.

Baca Juga: Ingin Tampil Awet Muda? Ini Rahasia Cara Meremajakan Kulit yang Sederhana

Dedi juga menegaskan, untuk memperlancar proses pemeriksaan, Irjen Ferdy Sambo mulai malam ini ditempatkan di lokasi khusus.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X