Iran Beri Ancaman Serius Terhadap Serangan Udara Israel di Jalur Gaza Palestina

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 14:33 WIB
Hossein Salami, kiri, bertemu dengan pemimpin Jihad Islam Ziad al-Nakhala di ibukota Iran, Teheran. (Pengawal Revolusi Iran/Berita Sepah via AFP)
Hossein Salami, kiri, bertemu dengan pemimpin Jihad Islam Ziad al-Nakhala di ibukota Iran, Teheran. (Pengawal Revolusi Iran/Berita Sepah via AFP)

AYOSURABAYA.COM - Iran kali ini memberikan peringatan keras terhadap Israel yang telah melakukan serangan udara di Gaza, Palestina.

Warga Palestina tidak sendirian dalam perjuangan mereka melawan Israel, kata kepala Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran, saat mereka menghadapi hari kedua serangan udara di Gaza.

“Hari ini, seluruh jihad anti Zionis berada di tempat kejadian untuk bersatu dan membebaskan Yerusalem, menegakkan hak-hak rakyat Palestina,” kata Mayor Jenderal IRGC Hossein Salami, seperti dilansir AyoSurabaya.com dari laman Al Jazeera pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Baca Juga: Iran Gagalkan Serangan Teroris di Wilayahnya yang Diduga Dilakukan Israel, Ini Kata Kementerian Setempat

“Kami bersama kalian sampai akhir, dan biarkan Palestina tahu, bahwa mereka tidak sendirian,” katanya kepada pemimpin kunjungan kelompok Jihad Islam, Ziad al-Nakhala, selama pertemuan di Teheran.

Israel mengatakan telah meluncurkan Operasi Pendahuluan terhadap Jihad Islam pada hari Jumat untuk mencegah serangan yang akan terjadi, setelah beberapa hari ketegangan di sepanjang perbatasan Gaza.

Seorang komandan senior kelompok itu tewas dalam serangan udara di Kota Gaza pada hari Jumat.

Baca Juga: PM Israel Peringatkan Hizbullah saat Kunjungan Dadakan ke Perbatasan Libanon

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Gaza mengatakan, seorang gadis berusia lima tahun termasuk di antara 15 orang yang tewas oleh pemboman Israel. Dan lebih dari 100 lainnya terluka.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Sumber: Al Jazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ulama Tersohor Dunia Yusuf Al Qaradhawi Meninggal Dunia

Selasa, 27 September 2022 | 06:27 WIB

7 Fakta Xi Jinping Hingga Disebut Jadi Tahanan Rumah

Senin, 26 September 2022 | 13:53 WIB
X