Arab Saudi Mengutuk dan Mengecam Serangan Israel di Gaza Palestina!

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 15:40 WIB
Arab Saudi Mengutuk dan Mengecam Serangan Israel di Gaza Palestina (Freepik.com)
Arab Saudi Mengutuk dan Mengecam Serangan Israel di Gaza Palestina (Freepik.com)

RIYADH, AYOSURABAYA.COM - Arab Saudi mengutuk dan mengecam serangan yang dilakukan oleh pasukan militer Israel di Jalur Gaza, pada Sabtu, 6 Agustus 2022 kemarin.

Militer Israel juga memperingatkan, bahwa serangan udara mematikan terhadap gerilyawan Palestina di Gaza, bisa berlangsung seminggu.

Pasalnya, serangan yang terjadi antara Israel dan gerilyawan Palestina tersebut, masih berlangsung hingga di hari kedua dalam eskalasi terburuk sejak perang tahun lalu, seperti dilansir AyoSurabaya.com dari laman Arab News pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Baca Juga: Jumlah Korban di Gaza Palestina Terus Meningkat Akibat Serangan Udara Israel yang Membabi Buta!

Kementerian luar negeri Arab Saudi juga mengatakan, bahwa Kerajaan mendukung rakyat Palestina, dan meminta masyarakat internasional untuk memikul tanggung jawabnya untuk mengakhiri eskalasi.

Sementara itu, otoritas kesehatan di daerah Palestina, yang dikendalikan oleh kelompok Islam Hamas mengatakan, seorang gadis berusia lima tahun termasuk di antara 15 orang yang tewas sejak Jumat kemarin, dan lebih dari 140 orang terluka yang menjadi korban peperangan ini.

Arab Saudi juga meminta masyarakat internasional untuk memberikan perlindungan yang diperlukan bagi warga sipil, serta melakukan segala upaya untuk mengakhiri konflik yang telah berlangsung lama, tambah kementerian itu.

Baca Juga: Iran Beri Ancaman Serius Terhadap Serangan Udara Israel di Jalur Gaza Palestina

Sementara itu, warga sipil berusaha berlindung di tempat perlindungan serangan udara di sisi Israel, bersama wartawan AFP, saat mendengar sirene peringatan akan adanya tembakan di daerah Tel Aviv pada Sabtu malam.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Sumber: Arab News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ulama Tersohor Dunia Yusuf Al Qaradhawi Meninggal Dunia

Selasa, 27 September 2022 | 06:27 WIB

7 Fakta Xi Jinping Hingga Disebut Jadi Tahanan Rumah

Senin, 26 September 2022 | 13:53 WIB
X