Polri Rilis 2 Tersangka Penembakan Brigadir J, Mahfud MD Sebut 3

- Senin, 8 Agustus 2022 | 18:42 WIB
Menko Polhukam menyebut ada tiga tersangka dalam kasus penembakan Brigadir J. (Instagram/@mohmahfudmd)
Menko Polhukam menyebut ada tiga tersangka dalam kasus penembakan Brigadir J. (Instagram/@mohmahfudmd)

AYOSURABAYA.COM - Menko Polhukam RI Mahfud MD menyebut sudah ada tiga tersangka dalam dugaan kasus penembakan Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat.

Sebelum itu, Polri menetapkan dua tersangka. Mereka adalah Bharada E dan Brigadir RR. Hingga sekarang, penangan kasus Brigadir J masih berjalan.

"Kan tersangka-nya sudah tiga, itu bisa berkembang dan pasalnya 338, 340, pembunuhan berencana," kata Mahfud MD, Senin, 8 Agustus 2022, menyadur Republika.

Tersangka yang ditetapkan pertama kali oleh Polri kepada publik adalah Bharada E alias  Richard Eliezer Pudihang Lumiu. Dia disangkakan Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Baca Juga: Pengganti Tjahjo Kumolo, Jokowi Minta Masukan Megawati untuk Menpan RB Baru

Sementara Brigadir RR alias  Ricky Rizal, disangkakan dengan Pasal 340 KUHP (pembunuhan berencana) juncto Pasal 338 KUHP juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Bharada E dan Brigadir RR sendiri merupakan sopir serta ajudan Putri Chandrawathi, istri eks Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo.

Mahfud MD meyakini penetapan tersangka akan mengarah pada peran dari Bharada E dan Brigadir RR, maupun tersangka lainnya sebagai tersangka eksekutor atau intelektual.

Menurut dia, penyelidikan kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J dinilai cepat, mengingat kasus tersebut yang memiliki kode senyap atau code of silence.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam 5 Oktober 2022 Naik Rp10.000

Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:58 WIB
X