Motif Pembunuhan Brigadir J: Masih Menyimpan Misteri dalam Sebuah Tanda Tanya Besar

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 22:23 WIB
Timsus Polri bersama personel Brimob dan tim Inafis saat melakukan penggeledahan di rumah mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jalan Duren Tiga Utara II, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022).  (Foto: Republika/Thoudy Badai)
Timsus Polri bersama personel Brimob dan tim Inafis saat melakukan penggeledahan di rumah mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jalan Duren Tiga Utara II, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022). (Foto: Republika/Thoudy Badai)

AYOSURABAYA.COM - Kasus pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat masih menyimpan segudang misteri yang belum terpecahkan.

Mantan Kadiv Propam Polri Inspektur Jenderal (Irjen) Ferdy Sambo, kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir J. Namun apa sebenarnya yang menjadi motif pembunuhan Brigadir J masih menyimpan tanda tanya besar.

Pada awal penyampaian informasi meninggalnya Brigadir J, publik diberi tahu kalau dugaan pelecehan terhadap istri Sambo menjadi motif tembak menembak di rumah dinas Sambo.

Baca Juga: Moncer di Polri, Karir Kepolisian Ferdy Sambo Polri Diakhiri Tersangka Pembunuhan

Istri Irjen Sambo saat itu disebut berteriak ketika Brigadir J masuk ke kamar pribadinya. Teriakan Nyonya Sambo membuat ajudan lain di rumah langsung menghampiri hingga akhirnya terjadi penembakan yang menewaskan Brigadir J.

Saat menetapkan Irjen Sambo sebagai tersangka, tidak ada pernyataan apapun mengenai motif pembunuhan Brigadir J. Anggota Komisi III DPR Ahmad Ali pun mendorong Polri untuk mengungkap motif Ferdy menghabisi nyawa Brigadir J.

"Ketika orang sudah ditetapkan tersangka nanti akan menyusul kronologis lengkapnya, bagaimana motifnya dan lain-lainnya. Pasti ada motifnya, tidak mungkin tidak ada motifnya," ujar Ali saat dihubungi, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga: Polri Tetapkan Ferdy Sambo Tersangka Pembunuhan Brigadir J

Menurutnya, motif dari Ferdy Sambo harus disampaikan ke publik secara transparan. Agar tak timbul opini dan pendapat liar di masyarakat terkait kasus tersebut.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Selasa 4 Oktober 2022 Naik Rp10.000

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:43 WIB
X