Pernyataan Kuasa Hukum Ferdy Sambo Jadi Sorotan, Netizen : Ngak Nyambung

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 06:56 WIB

AYOINDONESIA.COM -- Penetapan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka pembuh Brigadir J menjadi sorotan publik. Pasalnya sang jendral sudah lama dicurigai memiliki andil besar dalam kematian sang ajudan.

Di sisi lain, segala informasi tentang Irjen Ferdy Sambo kembali menjadi sorotan. Termasuk pernyataan kuasa hukum keluarga mereka yang dianggap membingungkan publik.

Salah satu pernyataan Kuasa Hukum Istri Irjen Sambo, Patra Zen yang menjadi sorotan diunggah oleh Hotman Paris di instagram pribadinya.

Hotman Paris mengunggah penggalan video dalam acara yang dipandunya. Dalam acara tersebut tampak Patra Zen hadir dan menjawab pertanyaan Hotman.

"Hasil otopsi tidak berbeda dengan isi akte notaris artinya ditemukan luka lain selain luka tembak, bagaimana pendapat Anda sebagai ahli hukum? Apakah ini penembakan atau ada penganiayaan?" tanya Hotman Paris dalam video yang dibagikan dalam akun instagram pribadinya, Rabu 10, Agustus 2022.

Baca Juga: Demo Bonek Berbuah Positif, Jadwal Kandang Persebaya di Liga 1 Jadi Sore

Meski begitu, Kuasa Hukum Istri Brigadir Sambo, Patra Zen menjawab bahwa dirinya tidak bisa menyimpulkan hasil autopsi adalah penembakan atau penganiayaan.

Patra Zen mengatakan, bahwa hasil autopsi hanya merupakan salah satu alat bukti, bukan bukti final yang harus diyakini. Melainkan harus dibuktikan kebenarannya di persidangan.

"Saya tidak bisa menduga. Kenapa, karena autopsi itu hanya salah satu alat bukti, alat bukti itu hanya bukti surat nantinya. Cuma untuk membuktikan sesuatu harus ada pembuktian di persidangan. Harus ada kesesuaian antara keterangan saksi dengan keterangan terdakwa dan bukti surat. Jadi ini baru satu bukti, belum ada yang lain," jawab Patra Zen.

Baca Juga: Coba MP3 Juice dan Download lagu Favorit dari Video YouTube MP4 Menjadi Bentuk MP3, Gratis Lho Rek!

Sontak saja netizen pun banyak mengomentari penggalan video tersebut. Banyak di antara mereka yang merasa jawaban sang kuasa hukum tidak nyambung dengan pertanyaan Hotman Paris.

"Klopun nanti vonis udh final, aku gak akan percaya samsek. Pasti kronologinya udh ada yg dimodif demi nama institusi. Bikin skenario berantakan kemarin aja udh keliatan institusi tsb kesannya “melindungi” sesuatu. Intinya KITA UDAH GAK PERCAYA. Huhu kasian pulici2 yg beneran amanah. Tp gmn, beneran udh hilang respect ygy?" tulis @kartiniayu.

Baca Juga: Cuaca Surabaya Hari Ini Rabu 10 Agustus 2022 Cerah, Begini Prediksi BMKG

"Pak maaf kok ga nyambung ya jawabannya," tulis @ricaamel.

"FS salah milih pengacara, coba saja bang hotman pengacaranya, pasti netijen ga ada yg nyalah2in FS," tulis @turah_krisnha.

Demikian informasi tentang jawaban pengacara keluarga Ferdy Sambo yang dianggap tidak nyambung dengan pertanyaan Hotman Paris soal Hasil Autopsi Brigadi J.

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RUPSLB Bank BTN Setujui Penerbitan Saham Baru

Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:30 WIB
X