AKP Rita Yuliana Disebut-sebut Jadi Selingkuhan Ferdy Sambo, Beginikah Kronologi Kematian Brigadir J?

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:41 WIB
Potret AKP Rita Yuliana. /Twitter/@SorchaYuliana
Potret AKP Rita Yuliana. /Twitter/@SorchaYuliana

AYOSURABAYA.COM -- AKP Rita Yuliana menjadi nama baru yang yang dikat-kaitkan dengan kasus pembunuhan Brigadir J oleh Ferdy Sambo.

AKP Rita Yuliana disebut-sebut menjadi orang ketiga dalam rumah tangga Ferdy Sambo. Ia diduga merupakan selingkuhan sang jendral yang menyebabkan nyawa Brigadir J melayang.

Namun siapakah AKP Rita Yuliana ini?

Nama lengkap AKP Rita Yuliana adalah Rita Sorcha Yuliana. Ia lahir di Lombok Timur pada 1 Juli 1992 dan merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Ayahnya adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kantor Kecamatan.

AKP Rita Yuliana masuk ke Akademi Kepolisian di tahun 2010, dan lulus pada tahun 2013. Setelah lulus, ia langsung ditugaskan ke Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Setelah tiga bulan berada di PPA Reskrim, AKP Rita Yuliana kembali dipindahkan ke Polres Sleman sebagai Kepala Urusan Administrasi dan Ketatausahaan (Kaur Mintu) Lantas.

Baca Juga: Ibu dari Brigadir J Terpukul Dengarkan Fakta dari Kapolri di TV, Irjen Ferdy Sambo Dalang Pembunuhan Anaknya!

Tak berselang lama, AKP Rita Yuliana dipromosikan kembali menjadi Kepala Urusan pembinaan Operasi (KBO) Satlantas Sleman. AKP Rita Yuliana mengemban tugasnya menjadi polisi di Yogyakarta dari tahun 2014 hingga tahun 2018.

Wanita 30 tahun itu diketahui mahir berbahasa Mandarin setelah mengikuti seleksi program International Law Enforcement Liaison Officer (ILELO).

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Kamis 29 September 2022 Naik Rp10.000

Kamis, 29 September 2022 | 10:08 WIB
X