Rincian Tarif Ojek Online Terbaru dari Sumatera Jawa hingga Papua, Grab dan Gojek Masih Baca Aturan

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 13:42 WIB
Tarif Ojek Online Terbaru.  (Ayobandung/Irfan Al-Faritsi)
Tarif Ojek Online Terbaru. (Ayobandung/Irfan Al-Faritsi)

AYOSURABAYA.COM - Pemerintah melalui Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI menetapkan tarif ojek online (ojol) yang baru. Penetapan ini berdasarkan Keputusan Menteri Perhubungan Nomor 564 Tahun 2022.

Aturan tersebut menetapkan tarif ojek dari berbagai wilayah. Kemenhub RI membagi menjadi tiga zona, yakni Zona I meliputi Pulau Sumatera, Jawa, dan Bali (minum aglomerasi Jabodetabek). Zona II khusus Jabodetabek. Kemudian Zona III untuk Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, dan Papua.

Penyedia jasa ojol, Gojek dan Grab memberi tanggapan terkait penetapan tarif ojek online yang baru tersebut. SVP Corporate Affairs Gojek Rubi W Purnomo mengatakan bahwa pihaknya masih mempelajari aturan baru tersebut.

Baca Juga: Timsus Polri Pastikan Hasil Autopsi Brigadir J tanpa Rekayasa

Lebih lanjut, Gojek masih berdiskusi terkait langkah penerapan aturan. Ini dilakukan agar kebijakan memberikan dampak positif terhadap pelanggan, begitu juga dengan mitra pengemudi.

“Ini termasuk memastikan pendapatan yang berkesinambungan bagi mitra pengemudi kami di seluruh Indonesia,” ujar Rubi, menyadur Republika (jaringan Ayosurabaya.com), Rabu, 10 Agustus 2022.

Dia mengatakan bahwa selama ini pihaknya selalu mematuhi peraturan yang dibuat pemerintah. Begitu juga dalam menjaga iklim industri yang sehat di Indonesia.

Baca Juga: YTMP4 Converter Audio Rujukan Pengguna YouTube, Download Lagu Cepat dan Optimal

“Di tengah pandemi, Gojek juga berupaya untuk berkontribusi dalam program pemulihan ekonomi nasional,” tutur Rubi.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Kamis 29 September 2022 Naik Rp10.000

Kamis, 29 September 2022 | 10:08 WIB
X