Ferdy Sambo Dahulu Penjaga Citra Polri, Kini Ia Sendiri yang Mencoreng Institusi Polri

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:02 WIB
Ferdy Sambo bicara soal oknum yang mencoreng institusi.  (TikTok/polres_trenggalek)
Ferdy Sambo bicara soal oknum yang mencoreng institusi. (TikTok/polres_trenggalek)

AYOSURABAYA.COM - Mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, dahulu bisa diibaratkan penjaga citra Polri. Namun, atas pengumuman Kapolri Listyo Sigit Parabowo pada Selasa, 9 Agustus 2022 kemarin, ia menjadi salah satu tersangka yang terlibat dalam pembunuhan Brigadir J.

Otomatis, jabatan yang sebelumnya dipegang oleh Ferdy Sambo untuk menjaga citra Polri, perbuatannya tersebut, justru malah mencoreng institusi Polri.

Belakangan diketahui, beberapa bulan sebelum terjadi peristiwa terbunuhnya Brigadir J, Ferdy Sambo sempat memberikan pernyataan soal anggota yang mencoreng citra Polri layak dipecat.

Baca Juga: Profil Ferdy Sambo dan Orang Terdekat, dari Bharada E hingga Kuwat Maruf

Pernyataan ini dikatakan Ferdy Sambo dengan meneruskan pesan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang ia sampaikan pada anggotanya pada 3 Januari 2022 lalu.

"Pada pelaksanaan release Bapak Kapolri kemarin disampaikan oleh beliau bahwa beliau tidak akan segan-segan melakukan penegakan hukum yang tegas dan keras apabila anggota melakukan tindakan yang mencoreng nama baik institusi," kata Ferdy Sambo dalam video yang diunggah akun TikTok @polres_trenggalek dilansir Suara.com (10/8/2022).

Dalam video bertajuk Penekanan Kadiv Propam Polri itu pula Ferdy Sambo mengaku melaksanakan perintah Kapolri dengan melakukan penyelidikan secara obyektif terhadap anggota Polri yang melakukan pelanggaran pidana dan mencoreng nama baik institusi.

Baca Juga: Profil Matius Marey Salah Satu Ajudan Ferdy Sambo yang Berkulit Gelap, Brewokan, dan Bertato

"Saya implementasikan itu dengan melaksanakan proses penyelidikan dan penegakan aturan secara obyektif khusus pelanggaran-pelanggaran masalah narkoba, asusila terhadap perempuan dan anak, atau perbuatan pidana yang bisa mencoreng nama baik institusi," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Kamis 29 September 2022 Naik Rp10.000

Kamis, 29 September 2022 | 10:08 WIB
X