Kata Tim Khusus Polri: Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J, Karena Melukai Harkat dan Martabat Keluarganya

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:16 WIB
Kata Tim Khusus Polri: Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J, Karena Melukai Harkat dan Martabat Keluarganya (Dok Humas Polri)
Kata Tim Khusus Polri: Motif Ferdy Sambo Bunuh Brigadir J, Karena Melukai Harkat dan Martabat Keluarganya (Dok Humas Polri)

AYOSURABAYA.COM - Tim khusus yang dibentuk oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya merilis motif serta alasan Irjen Pol Ferdy Sambo nekat melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat.

Direktur Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi menyebut Ferdy Sambo mengetahui adanya dugaan pelecehan tersebut berdasar pengakuan istrinya.

"Dalam keterangannya, tersangka FS (Ferdy Sambo) mengatakan, bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya PC (Putri Candrawathi) yang mengalami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang yang dilakukan almarhum Yosua," kata Andi di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, seperti dilansir Suara--laman jejaring AyoSurabaya.com pada Kamis (11/8/2022).

Baca Juga: Ferdy Sambo Tersangka Kasus Brigadir J, Instagram Bharada E Diserbu Doa Warganet

Atas hal itu, lanjut Andi, selanjutnya Ferdy Sambo mengajak Brigadir RR alias Ricky Rizal dan Bharada E alias Richard Eliezer untuk melakukan pembunuhan berencana.

"Kemudian FS memanggil tersangka RR dan tersangka RE untuk melakukan rencana pembunuhan terhadap almarhum Yosua," ungkap Andi.

"Yang saya sampaikan pengakuan di BAP (berita acara pemeriksaan)," imbuhnya.

Baca Juga: Usai Tetapkan Ferdy Sambo Tersangka Kasus Brigadir J, Sentimen di Twitter Didominasi Tone Positif

Detail Diungkap di Persidangan

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam 5 Oktober 2022 Naik Rp10.000

Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:58 WIB
X