Misteri Kekayaan Ferdy Sambo : LHKPN-nya Tidak Bisa Diakses, Tapi Asetnya Bertebaran

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 11:45 WIB
Ferdy Sambo bicara soal oknum yang mencoreng institusi.  (TikTok/polres_trenggalek)
Ferdy Sambo bicara soal oknum yang mencoreng institusi. (TikTok/polres_trenggalek)

AYOINDONESIA.COM -- Misteri kekayaan Ferdy Sambo yang tidak dilaporkan ke negera menjadi sorotan banyak orang. Terutama, setelah penetapannya sebagai tersangka kasus Penembakan Brigadir J yang cukup menghebohkan.

Sebagai seorang pejabat, Ferdy Sambo sudah seharusnya melaporkan kekayaan yang dimiliki ke negara.

Namun Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara atau LHKPN Ferdy Sambo pada 2021 tidak dapat diakses di situs resmi e-lhkpn.

Sontak saja LHKPN Ferdy Sambo pun menjadi misteri, menyusul dengan kemunculan desas-desus bisnis yang ia jalankan sampai bisa mengantongi uang yang sangat banyak.

Meski begitu, Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK telah memberikan keterangan terkait kekayaan Ferdy Sambo yang belum dilaporkan dalam LHKPN.

"KPK telah menerima LHKPN atas nama yang bersangkutan (Ferdy Sambo) untuk tahun pelaporan 2021, namun ada kelengkapan dokumen yang masih harus dilengkapi sehingga belum dapat dipublikasikan di situs e-lhkpn," kata Plt Juru Bicara KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding, Kamis, 11 Agustus 2022.

Ketidaklengkapan dokumen yang menyebabkan kekayaan Ferdy Sambo tidak bisa dilaporkan ke publik tentu memunculkan pertanyaan di benak masyarakat. Pasalnya, sang mantan jendral memiliki banyak aset berupa tiga rumah di Jakarta Selatan dan kendaraan mewah.

Baca Juga: IHSG Hari Ini Jumat 12 Agustus 2022 Melemah, Berikut Deretan Saham Layak Beli

Lantas dari mana saja kekayaan Ferdy Sambo berasal?

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam 5 Oktober 2022 Naik Rp10.000

Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:58 WIB
X