Komnas HAM Bakal Menguji Pengakuan Ferdy Sambo yang Ditetapkan Sebagai Dalang Penembakan Brigadir J oleh Polri

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 15:08 WIB
Komnas HAM Bakal Menguji Pengakuan Ferdy Sambo yang Ditetapkan Sebagai Dalang Penembakan Brigadir J oleh Polri (TikTok/polres_trenggalek)
Komnas HAM Bakal Menguji Pengakuan Ferdy Sambo yang Ditetapkan Sebagai Dalang Penembakan Brigadir J oleh Polri (TikTok/polres_trenggalek)

AYOSURABAYA.COM - Komnas HAM akan menguji seluruh pengakuan Ferdy Sambo terkait ditetapkan dirinya sebagai dalang dari penembakan yang menewaskan Brigadir J.

Motif mantan Kadiv Propam Polri, Irjen Ferdy Sambo merencanakan pembunuhan terhadap Brigadir J tersebut, dengan memerintahkan para ajudannya telah diungkap oleh Polri.

Ferdy Sambo kepada penyidik mengaku tega melakukan pembunuhan karena marah sang istri, Putri Candrawathi direndahkan harkat dan martabatnya.

Baca Juga: Misteri Kekayaan Ferdy Sambo : LHKPN-nya Tidak Bisa Diakses, Tapi Asetnya Bertebaran

Lewat kuasa hukumnya dia juga meminta maaf karena merekayasa pembunuhan Brigadir J.

Merespons hal tersebut Ketua Komisioner Komnas HAM, Ahmad Taufan Damanik mengatakan pengakuan terbaru Ferdy Sambo bakal mereka dalami pada proses pemeriksaannya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada hari ini, Jumat (12/8/2022) sore.

"Nanti itu akan ditanya," kata Taufan kepada wartawan di kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, seperti dilansir Suara--laman jejaring AyoSurabaya.com pada Jumat (12/8/2022).

Baca Juga: Dirasa Ada Kejanggalan dari Pencabutan Kuasa Hukum Bharada E, Burhanuddin: Skenario Apalagi Ini?

Kata Taufan dalam penyelidikan, semua keterangan yang disampaikan pihak terakit, termasuk Ferdy Sambo bakal diuji kebenarannya.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam 5 Oktober 2022 Naik Rp10.000

Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:58 WIB
X