Soal Motif Ferdy Sambo Membunuh Brigadir J, Jokowi: Tanyakan ke Kapolri Saya Udah Keseringan Menyampaikan Itu!

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:04 WIB
Soal Motif Ferdy Sambo Membunuh Brigadir J, Jokowi: Tanyakan ke Kapolri Saya Udah Keseringan Menyampaikan Itu! (Instagram/Joko Widodo)
Soal Motif Ferdy Sambo Membunuh Brigadir J, Jokowi: Tanyakan ke Kapolri Saya Udah Keseringan Menyampaikan Itu! (Instagram/Joko Widodo)

AYOSURABAYA.COM - Motif Ferdy Sambo sebagai dalang pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, masih menyimpan sejuta keraguan bagi publik.

Terkait hal itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus kematian Brigadir J kepada Kapolri.

Jokowi juga meminta para wartawan untuk menanyakan terkait motif penembakan terhadap Brigadir J kepada Kapolri.

Baca Juga: Ferdy Sambo Suap LPSK? Pengacara Ngaku Tak Tahu

“Ya tanyakan ke Kapolri, saya udah keseringan menyampaikan itu. Tanyakan ke Kapolri. Karena sudah jelas semuanya,” ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, seperti dilansir Republika--laman jejaring AyoSurabaya.com pada Jumat (12/8/2022).

Terkait adanya desakan agar kasus ini diungkap sepenuhnya, Jokowi kembali menegaskan agar kasus ini ditanyakan kepada Kapolri. Sebelumnya, Kapolri Listyo Sigit Prabowo menetapkan Inspektur Jenderal (Irjen) Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus dugaan pembunuhan ajudannya, Brigadir Nofriansyah Yoshua alias Brigadir J.

Jenderal Sigit mengatakan, Irjen Sambo adalah atasan Bharada Richard Eliezer (RE) yang memerintahkan pembunuhan terhadap Brigadir J dengan cara ditembak mati.

Baca Juga: Kasus Tewasnya Brigadir J Harus Terungkap Secara Transparan, Begini Kata Presiden Jokowi

“Penembakan terhadap J meninggal dunia, yang dilakukan tersangka RE atas perintah FS,” begitu kata Kapolri Sigit saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (9/8/2022). “Setelah melakukan gelar perkara telah memutuskan untuk menetapkan FS sebagai tersangka,” sambung Jenderal Sigit.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam 5 Oktober 2022 Naik Rp10.000

Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:58 WIB
X