Pengakuan Ferdy Sambo Diragukan, Pengacara Keluarga Brigadir J Menilai Masih Ada yang Janggal

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 19:31 WIB
Pengakuan Ferdy Sambo Diragukan, Pengacara Keluarga Brigadir J Menilai Masih Ada yang Janggal  (Facebook @ThomsonCyrusSiagian)
Pengakuan Ferdy Sambo Diragukan, Pengacara Keluarga Brigadir J Menilai Masih Ada yang Janggal (Facebook @ThomsonCyrusSiagian)

AYOSURABAYA.COM - Pengakuan Ferdy Sambo terkait alasan dan motif merencanakan pembunuhan terhadap ajudannya sendiri Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat masih diragukan.

Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengatakan, pengakuan dari Ferdy Sambo itu, malah menunjukkan adanya rekayasa baru untuk menutupi motif asli dari peristiwa pembunuhan di rumah dinas Polri, di Duren Tiga, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (8/7).

“Sebaiknya saudara FS ini, mengaku saja, ada apa sebenarnya. Jangan membuat rekayasa lagi, yang menjadi semakin membuat kontradiktif yang akan memberatkan dia nantinya di pengadilan. Pengakuan FS ini, agak aneh juga dari yang pertama kali kasus ini terungkap,” kata Kamaruddin, seperti dilansir Republika--laman jejaring AyoSurabaya.com pada Jumat (12/8).

Baca Juga: 5 Fakta Dugaan Ferdy Sambo Lakukan Upaya Suap LPSK Hingga Putri Candrawathi Bungkam

Pengakuan Sambo yang mengaku merencanakan pembunuhan terhadap Brigadir J, kata Kamaruddin, memang mudah untuk diterima. “Kalau dia mengaku merencanakan, berarti kan itu benar seperti yang kami laporkan. Bahwa almarhum (Brigadir J), itu dibunuh dengan pembunuhan berencana. Itu sudah terbukti kan dengan adanya pengakuan FS itu,” ujar Kamaruddin.

Akan tetapi, Kamaruddin mengatakan, pengakuan Sambo itu janggal dari sisi latar belakang, atau penyebab peristiwa pembunuhan itu. Pun kontradiktif dari penjelasannya sendiri, saat melaporkan Brigadir J ke Polres Jakarta Selatan (Jaksel).

Kamaruddin mengatakan, pengakuan baru Sambo, kepada penyidik Polri, Kamis (11/8) menyampaikan, aksinya merencanakan pembunuhan lantaran marah, dan emosi setelah mendapatkan laporan dari isterinya, Putri Candrawathi Sambo, yang mengalami perbuatan Brigadir J, ketika di Magelang, Jawa Tengah (Jateng).

Baca Juga: Soal Motif Ferdy Sambo Membunuh Brigadir J, Jokowi: Tanyakan ke Kapolri Saya Udah Keseringan Menyampaikan Itu!

Pengakuan Sambo, memang tak menyebutkan laporan apa, dan perbuatan apa yang sebenarnya dilakukan oleh Brigadir J kepada istri Sambo sehingga membuat Sambo naik pitam, dan merencanakan pembunuhan.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam 5 Oktober 2022 Naik Rp10.000

Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:58 WIB
X