Kapan Kartu Prakerja Gelombang 42 Dibuka ? Simak Bocoran Jadwalnya di Sini

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:24 WIB
Kartu Prakerja gelombang 41 sudah dibuka. (Tangkapan Layar Laman Resmi/prakerja.go.id)
Kartu Prakerja gelombang 41 sudah dibuka. (Tangkapan Layar Laman Resmi/prakerja.go.id)

AYOSURABAYA.COM -- Artikel ini akan membagikan informasi terbaru mengenai Kartu Prakerja Gelombang 42 yang kabarnya bakal dibuka. cek jadwal pembukaannya di sini.

Lantas, Anda bertanya-tanya kapan Kartu Prakerja Gelombang 42 dibuka ? Pasalnya banyak sekali yang menunggu hal tersebut.

Dilansir dari Ayoindonesia.com, artikel ini akan memberitahukan anda cara mengetahui jadwal kapan pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 42 dibuka. Simak sampai akhir artikel

Sebelum itu, bagi anda calon pendaftar Kartu Prakerja yang baru saja ingin bergabung, pastikan anda sudah menyiapkan hal-hal di bawah ini, apa saja ? ini dia :

Baca Juga: Rayakan Hari Kemerdekaan ke- 77, Inilah Lirik Lagu Indonesia Raya, Sudah Hafal Belum?

Syarat Pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 42

  1. WNI (Warga Negara Indonesia) berusia 18 tahun ke atas
  2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal
  3. Pencari kerja atau Pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, pekerja  yang dirumahkan atau penganggur (lulusan baru dan program PHK) termasuk pelaku usaha mikro dan kecil
  4. Pekerja (buruh/karyawan)
  5. Wirausaha
  6.  Bukan penerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial (DTKS), BSU, BPUM, atau sudah menjadi penerima Kartu Prakerja pada 2020
  7. Bukan TNI/Polri, ASN, Anggota DPR/D, BUMN/D, dan pihak lain yang diatur dalam Permenko 11/2020.
  8. Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Perlu diketahui, bahwa pengumuman Jadwal pembukaan dan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 42 belum ada, namun di sisi lain belum ada pengumuman secara resmi pula dari lembaga bersangkutan mengenai ketiadaan gelombang selanjutnya.

Berdasarkan jadwal pendaftaran dari gelombang sebelumnya, dapat diprediksi akan dibuka 3 hari setelah pengumuman peserta lolos seleksi Kartu Prakerja Gelombang 41.

jika dihitung dari tanggal 16 Agustus 2022 hari penutupan Kartu Prakerja Gelombang 41, ditambah 3 hari Jatuh pada tanggal 19 Agustus 2022, sebagai hari pengumuman peserta lolos seleksi, maka 3 hari kemudian jatuh pada tanggal 21 Agustus 2022 merupakan jadwal pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 42.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam 5 Oktober 2022 Naik Rp10.000

Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:58 WIB
X