Riuh Kekaguman Netizen Pada Hacker Bjorka, Ungkapan Kekecewaan Pada Pemerintah?

- Kamis, 15 September 2022 | 15:47 WIB
Sejumlah netizen kagum pada hacker Bjorka.
Sejumlah netizen kagum pada hacker Bjorka.

AYOSURABAYA.COM -- Hacker Bjorka akhir-akhir ini mendapat tempat tersendiri dalam perhatian masyarakat Indonesia. Namanya trending topic di Twitter selama beberapa hari belakangan.

Siapa sebenarnya Bjorka? Alih-alih mencari tahu asal usul sang hacker, ada pandangan lain dari netizen untuk lebih memperkuat sistem keamanan data digital.

Tak sedikit pula yang riuh menyampaikan kekagumannya pada hacker bernama Bjorka ini. Bahkan sejumlah video parodi ditampilkan sejumlah akun di beberapa media sosial.

Baca Juga: Hacker Bjorka Berasal dari Cirebon atau Madiun?

Netizen banyak memberi dukungan atas tindakan Bjorka yang nyata-nyata membocorkan data pribadi masyarakat. Data ini menjadi konsumsi publik yang bisa membahayakan.

Awal kemunculannya pada kasus kebocoran data Indihome yang menampilkan NIK hingga riwayat pencarian penggunanya.

Lalu, data pribadi pengguna SIM Card Indonesia. Keheboha ini diikuti dengan bantahan dan pernyataan saling lempar tanggung jawab dari pemegang otoritas.

Baca Juga: 2 Kali Dikabarkan Tertangkap, Bjorka Asli Buka Suara

Bahkan netizen ikut menertawakan dan mendukung hacker Bjorka saat reaksi tak terduga Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan yang meminta hacker tidak melakukan aksi peretasan karena itu perbuatan ilegal dan merugikan.

Bjorka memberikan pernyataan pada aksi peretasannya dengan menuliskan "stop being an idiot" pada situs yang diretasnya.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: AyoSurabaya.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X