Hacker Bjorka Ditantang Buka Big Data Luhut Tentang Jokowi 3 Periode, Arief Poyuono: Bisa Enggak?

- Jumat, 16 September 2022 | 14:29 WIB
Hacker Bjorka ditantang buka big data Luhut tentang Jokowi 3 periode.
Hacker Bjorka ditantang buka big data Luhut tentang Jokowi 3 periode.

AYOSURABAYA.COM -- Perhatian masyarakat banyak tertuju ke Hacker Bjorka beberapa hari belakangan. Aksi peretasan data-data pribadi yang dilakukannya mengundang beragam tanggapan.

Sebagai hacker, Bjorka membuka data-data rahasia yang tidak seharusnya dipublikasi. Atas aksinya ini, selain masyarakat menjadi was-was dengan data-data pribadinya, ada pula yang mendukung dan memberikan respon kagum padanya.

Namun, sebagian orang juga menyangsikan Bjorka adalah hacker sesungguhnya. Pasalnya, sejumlah netizen menilai, sebagai hacker, Bjorka terlalu aktif bermain media sosial seperti Twitter dan Telegram.

Baca Juga: Waduk Selorejo Malang Memiliki Keindahan Alam yang Eksotis Loh! Coba Kunjungi di Akhir Pekan

Seperti halnya politikus Gerindra, Arief Poyuono yang meyakini data-data yang dibobol Bjorka adalah palsu. Ia pun menghimbau masyarakat dan pemerintah untuk tak terlalu merisaukannya.

"Jangan percaya sama @bjorkanism karena data data presiden, BIN, dan data penduduk yang di hack itu semua data palsu lho. Menkominfo engga perlu kebakaran jenggot," tulis akun @bumnbersatu Arief Poyuono seperti dilansir AyoSurabaya pada Jumat, 16 September 2022.

Arief justru menantang hacker Bjorka untuk membuka big data yang sempat disampaikan Luhut Binsar Pandjaitan mengenai ratusan juta orang yang sepakat dengan masa jabatan Jokowi selama tiga periode.

Baca Juga: Bahasa Inggris: Apa Itu Simple Future Tense? Ini Contoh Kalimat dan Pola Susunannya

"Coba Bjorka bisa engga ngehack big datangnya Pak Luhut Panjaitan... yang katanya masyarakat pingin Kangmas @jokowi lanjut 3 periode," cuit Poyuono.

Sebelumnya, masyakat minta pembuktian data yang disampaikan Luhut. Pernyataanya pun menimbulkan demo mahasiswa besar-besaran pada 11 April 2022 lalu.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X