Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal di Malaysia, Tunggu Kepulangannya ke Indonesia

- Minggu, 18 September 2022 | 13:30 WIB
Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal di Malaysia. (Tangkapan layar Twitter @ilhamkhoiri)
Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal di Malaysia. (Tangkapan layar Twitter @ilhamkhoiri)

AYOSURABAYA.COM -- Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra dikabarkan meninggal dunia pada Minggu, 18 September 2022 pukul 12.30 waktu Kuala Lumpur, Malaysia.

Azyumardi Azra meninggal setelah mengalami sesak napas di dalam pesawat dari Indonesia ke Malaysia. Ia tak berhenti batuk dan dinyatakan positif Covid-19. 

Kunjungan Azyumardi Azra ke Malaysia, tak lain untuk memenuhi undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) untuk menghadiri Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang sedianya dilangsungkan pada Sabtu, 17 September 2022 di Selangor, Malaysia.

Baca Juga: Sinyal BSU 2022 Tahap 2 Cair Makin Jelas, Begini Cara Cek Link dan Syarat 2,4 Juta Penerima

Ia ditunjuk sebagai salah satu pembicara dalam konferensi tersebut. Sayangnya, gangguan kesehatan menghalangi rencana kegiatannya itu.

Sebelumnya Azyumardi dilarikan ke Rumah Sakit Selangor dan menjalani perawatan secara intensif. Melansir Republika, Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia untuk Malaysia, Hermono mengatakan tim dokter menyampaikan Prof Azra belum bisa dipindahkan ke rumah sakit lain sampai kondisinya menjadi lebih stabil.

Sebelumnya ia mengatakan ada rencana memindahkan Prof Azra ke rumah sakit di Kuala Lumpur, namun masih menunggu persetujuan dari pihak rumah sakit yang akan menerima pasien.

Berdasarkan keterangan pihak rumah sakit, ia mengatakan Prof Azra dirawat di ruang zona merah yang lazimnya digunakan untuk perawatan pasien terinfeksi Covid-19. 

Baca Juga: Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia, Berikut Profil dan Prestasinya Selama Hidup

Menurut KBRI Kuala Lumpur, saat itu Keluarga Prof Azra telah dihubungi dan dalam perjalanan menuju Kuala Lumpur.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Republika

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X