Cair Sekarang! Begini Cara Mendapat BSU Tahap 2 Meski Rekening Tidak Aktif

- Selasa, 20 September 2022 | 08:33 WIB
BSU Tahap 2 Cair Minggu Ini! Begini Cara Cek Nama Penerimanya (Pexels.com)
BSU Tahap 2 Cair Minggu Ini! Begini Cara Cek Nama Penerimanya (Pexels.com)

AYOSURABAYA.COM -- BSU tahap 2 telah cair. Namun agar bansos senilai Rp600 ribu bisa cair, harus ada beberapa persyaratan yang Anda penuhi.

Kemnaker memastikan bantuan subsidi upah atau BSU tahap 2 akan disalurkan ke rekening pekerja setelah proses verifikasi dan validasi data dari 2.406.915 calon penerima selesai.

Menaker Ida Fauziyah memprediksi jadwal pencairan BSU tahap 2 ke rekening pekerja akan dilakukan pekan ini. Hal ini tentu saja enjadi angin segar bagi para penerima bantuan.

Namun penyaluran BLT subsidi gaji atau BSU Tahap 2 tidak berlaku bagi pekerja yang telah menerima Program Kartu Prakerja, Program Keluarga Harapan (PKH), atau Program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BLUM), serta berprofesi sebagai PNS, TNI, atau Polri.

Jika Anda adalah seorang pekerja yang memenuhi syarat penerima BSU tahap 2, tetapi terkendala buku rekening Bank Himbara (BNI, BRI, BTN, Bank Mandiri) telah hilang atau tidak aktif lagi Anda masih bisa mencairkan bantuan subsidi upah dengan beberapa ketentuan.

Bagi pekerja yang pada tahun lalu telah mendapat BSU 2021 melalui rekening kolektif yang telah dibuatkan oleh Kemnaker masih bisa memakainya kembali untuk pencairan BSU 2022.

Namun, jika buku rekening tersebut telah hilang atau tidak aktif lagi bagaimana pekerja dapat mencairkan bansos dari pemerintah?

Baca Juga: Membandingkan Top Skor Liga Inggris dan Liga Spanyol: Ketika Alumni Liga Jerman Menjadi Sorotan Utama

Dilansir dari Ayobandung.com, Bank BRI memberikan penjelasan terkait syarat apa saja yang harus dipenuhi oleh calon penerima BSU 2022 jika terkendala buku rekening hilang atau tidak aktif lagi.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Kamis 29 September 2022 Naik Rp10.000

Kamis, 29 September 2022 | 10:08 WIB
X