Niat dan Tata Cara Sholat Hajat Rebo Wekasan Lengkap dengan Bacaan Latin dan Artinya

- Selasa, 20 September 2022 | 17:50 WIB
Niat dan tata cara sholat hajat Rebo Wekasan. (Pixabay)
Niat dan tata cara sholat hajat Rebo Wekasan. (Pixabay)

AYOSURABAYA.COM -- Niat dan tata cara sholat hajat Rebo Wekasan lengkap dengan bacaan latin bisa disimak dalam artikel ini.

Sholat hajat sendiri merupakan sholat yang ditunaikan saat memiliki hajat atau keinginan. Bacaan niat serta tata cara sholatnya bisa diikuti melalui ulasan di bawah ini.

Sementara, Rebo Wekasan merupakan tradisi budaya masyarakat. Bukan ibadah yang disyariatkan dalam ajaran agama Islam. Lantas, apa kaitannya dengan sholat hajat?

Baca Juga: Ini Cara Cepat Download Video YouTube Jadi Lagu MP3 Lewat YTMP3

Selain karena memiliki keinginan, sholat hajat juga ditunaikan karena hajat li daf'il makhuf atau menolak hal-hal yang dikhawatirkan.

Sebagaimana Rebo wekasan yang jatuh besok, Rabu, 21 September 2022, diperingati masyarakat dengan menunaikan sholat, doa, dzikir, dan sholawat secara turun temurun.

Tradisi ini dipercaya sebagai upaya memohon perlindungan Allah dari bencana dan musibah. Sebagai bentuk permohonan perlindungan tersebut, masyarakat dianjurkan untuk mengerjakan sholat hajat.

Baca Juga: Bolehkah Suami Istri Berhubungan Intim di Malam Rebo Wekasan? Ini Penjelasan Ulama

Bagaimana niat dan tata cara sholat hajat? Berikut ini disajikan lengkap beserta bacaannya dalam latin untuk memudahkan menunaikannya.

Sholat hajat paling sedikit sebanyak 2 atau 12 rakaat. Bisa dikerjakan pada waktu-waktu yang dianjurkan melakukan ibadah sholat.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: AyoSurabaya.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ulasan The Movie Tensura Sub Indo 2022

Kamis, 1 Desember 2022 | 18:56 WIB

Kameramen Baim Wong Bakal Diperiksa Polisi Besok

Senin, 10 Oktober 2022 | 19:55 WIB
X