Kartu Prakerja Gelombang 46 Dibuka Minggu Ini? Ketahui Hal ini Agar Lolos Seleksi

- Rabu, 21 September 2022 | 14:00 WIB
Prediksi Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 (prakerja.go.id)
Prediksi Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 (prakerja.go.id)


AYOSURABAYA.COM -- Saat ini tahapan Kartu Prakerja Gelombang 45 berada pada proses seleksi. Berarti sebentar lagi hasil seleksi akan segera diumumkan dan dibukakembali untuk Kartu Prakerja Gelombang 46.

Apabila pihak manajemen Prakerja mengumumkan hasil seleksi gelombang 45 hari kamis atau jumat besok, kemungkinan besar pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 akan dimulai hari minggu seperti biasanya.

Berdasarkan skema pendaftaran yang biasanya, maka prediksi jadwal untuk Kartu Prakerja Gelombang 46 adalah sebagai berikut:
Pendaftaran: 25-28 September 2022
Penutupan: 28 September 2022
Pengumuman hasil Seleksi: 30 September 2022
Pembukaan Gelombang 47: 2 Oktober 2022

Baca Juga: Pendaftaran Panwaslu Kecamatan Cuma 7 Hari, Ini Link Pendaftaran Panwascam 2022

Jadwal di atas adalah prediksi berdasarkan pantauan pada gelombang prakerja yang sebelum-sebelumnya. Untuk informasi kepastiannya bisa menunggu update dari pihak manajemen prakerja.

Sembari menunggu pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 46, ada baiknya melakukan hal-hal berikut ini terlebih dahulu agar lolos seleksi.

1. Simak syarat-syarat sebagai penerima Kartu Prakerja.
Pastikan kamu memenuhi syarat untuk ikut Kartu Prakerja. cek syarat-syaratnya di website resmi kartu prakerja.

Baca Juga: Pendaftaran Panwascam 2022 Resmi Dibuka, Ini Syarat jadi Pengawas Pemilu 2024

2. Daftar akun prakerja
Apabila belum melakukan pendaftaran akun prakerja, maka daftar akun terlebih dulu di www.prakerja.go.id. Ikuti langkah-langkah pendaftarannya dengan benar dan lengkapi  isian data diri secara benar dan lengkap

3. Pastikan email dan nomor hp yang terdaftar valid dan aktif

4. Kerjakan tes motivasi dan kemampuan dasar secara hati-hati dan cermat. Kerjakan sendiri dan dapatkan hasil terbaik.

Baca Juga: Pengumuman Kartu Pekerja Gelombang 45 Dinanti, Lolos atau Tidak Cek di Sini

5. Jika sudah memiliki akun prakerja, maka tinggal tunggu pengumuman gelombang dibuka.

Informasi mengenai pembukaan gelombang baru akan selalu disampaikan melalui dashboard akun prakerja. Pendaftaran yang terdekat ialah Kartu Prakerja Gelombang 46.

Selain langkah di atas, lakukan update informasi pembukaan gelombang secara berkala melalui akun prakerja dan media sosial instagram @prakerja.go.id.

Baca Juga: Insentif Kartu Prakerja Gelombang 45 Cair? PMO Bocorkan Pesan Penting

Sebagai informasi Kartu Prakerja memberikan manfaat berupa peningkatan kompetensi kerja dan bantuan biaya mencari kerja senilai total Rp3,55 juta.

Kemudian, siapapun warna negara Indonesia yang memenuhi syarat, dimanapun berada bisa mengikuti Kartu Prakerja. Karena Program Kartu Prakerja memanfaatkan teknologi digital yang bisa diakses dari manapun.

Berdasarkan survei data administrasi anajemen pelaksana Program Kartu Prakerja per 31 Juli 2022, penerima Kartu Prakerja 2,7% berasal dari kabupaten tertinggal dan 32% berasal dari desa diluar pulau Jawa.

Tunggu apalagi, jika kamu merasa memenuhi syarat dan membutuhkan peningkatan kompetensi, daftar saja Kartu Prakerja Gelombang 46 yang kemungkinan akan dibuka minggu ini. Manfaatkan program pemerintah dengan sebaik-baiknya. ***

Editor: Lilisnawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam Kamis 29 September 2022 Naik Rp10.000

Kamis, 29 September 2022 | 10:08 WIB
X