Gratis! Pemerintah Siap Bagi-Bagi Kompor Listrik, Mulan Jameela: Masakan Indonesia Bukan Masakan Orang Bule

- Jumat, 23 September 2022 | 14:38 WIB
Anggota Komisi VII DPR RI Mulan Jameela. (Instagram/@mulanjameela1)
Anggota Komisi VII DPR RI Mulan Jameela. (Instagram/@mulanjameela1)

AYOSURABAYA.COM -- Anggota Komisi VII DPR RI Mulan Jameela menyampaikan pendapatnya saat rapat dengar pendapat dengan Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, Dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian pada Rabu, 21 September lalu mengenai konversi menjadi kompor listrik.

Mulan Jameela sekaligus politisi Partai Gerindra itu menilai mengganti kompor gas berbahan LPG menjadi kompor listrik dinilai tak tepat.

Ia mengaku punya kompor listrik, namun tetap tak lepas dari penggunaan kompor gas. Mulan Jameela juga menyampaikan masakan Indonesia tak cocok dimasak dengan kompor listrik seperti masakan orang bule.

Baca Juga: Jadwal Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 45 Kapan? Cek Link Ini untuk Update Terbarunya

"Ini saya jujur ya, kapasitas saya sebagai anggota dewan dan sebagai emak-emak. Kami di rumah saja punya kompor listrik tetap tak bisa lepas dari yang gas karena masakan Indonesia ya beda bukan masakan orang bule yang pancinya ya seukuran begitu saja," kata Mulan, dikutio dari YouTube Komisi VII DPR RI pada Jumat, 23 September 2022.

Menurutnya, memasak dalam skala besar, seperti untuk pesta atau hajatan, kompor gas menjadi piliha dan sulit digantikan dengan kompor listrik.

Mulan juga menyebutkan jika di kampung halamannya, Ia punya kompor listrik. Namun karena daya listrik tidak stabil, kompornya pun rusak.

Baca Juga: 2 Waktu yang Dilarang Berhubungan Intim Menurut Islam, Suami Istri Wajib Tahu!

"Saya punya kompor listrik, karena listriknya enggak stabil seperti di kota kompornya rusak padahal enggak diapa-apain, hanya karena listrik enggak stabil," ungkap Mulan.

Sementara itu, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, Dan Elektronika (ILMATE) Kementerian Perindustrian, Taufik Bawazier menyampaika, satu kompor listrik yang memiliki dua total dayanya sebesar 2.800 watt.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Youtube DPR RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mau Daftar ASN PNS atau PPPK? Kenali Perbedaan Keduanya

Kamis, 15 September 2022 | 07:42 WIB
X