Surat Pemecatan Ferdy Sambo Diserahkan Polri Hari Ini, Nasib Mantan Kadiv Propam Itu Sudah Diujung Tanduk!

- Jumat, 23 September 2022 | 16:51 WIB
Surat Pemecatan Ferdy Sambo Diserahkan Polri Hari Ini, Nasib Mantan Kadiv Propam Itu Sudah Diujung Tanduk! (Suara.com/Alfian Winnato)
Surat Pemecatan Ferdy Sambo Diserahkan Polri Hari Ini, Nasib Mantan Kadiv Propam Itu Sudah Diujung Tanduk! (Suara.com/Alfian Winnato)

AYOSURABAYA.COM - Surat Pemecatan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo akhirnya diserahkan hari ini setelah sidang banding etik sebelumnya, memutuskan menolak permohonan suami Putri Candrawathi ini.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan petikan Surat Keputusan Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (Skep PTDH) Ferdy Sambo diserahkan pada hari Jumat, 23 September 2022.

"Petikan putusan PTDH FS pada hari ini sudah diserahkan kepada yang bersangkutan, artinya hari ini yang bersangkutan sudah menerima petikan hasil kode etik dan banding yang sudah digelar beberapa waktu lalu," kata Dedi seperti dilansir Republika--media jejaring AyoSurabaya.com pada Jumat, 23 September 2022.

Baca Juga: Denny Darko Ungkap Penyebab Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi Sulit Ditahan Melalui Kartunya

Ditegaskan oleh Dedi bahwa penyerahan surat keputusan PTDH tersebut sebagai tanda Ferdy Sambo resmi diberhentikan dari kepolisian. Pemberhentian Ferdy Sambo, kata dia, cukup diproses oleh Asisten SDM Polri kepada Kapolri, kemudian diteruskan ke Sekretaris Militer (Sekmil).

"Tanda tangan pengesahan dari Sekmil saja untuk skep-nya diserahkan ke Asisten SDM. Nanti SDM yang menyerahkan kepada yang bersangkutan," kata Dedi.

Surat keputusan tersebut, lanjut Dedi, sudah menjadi tanda bukti bahwa Ferdy Sambo sudah dinyatakan diberhentikan sebagai anggota Polri tanpa perlu upacara pencopotan pangkat dan atribut lainnya.

Baca Juga: Banding Ferdy Sambo Ditolak, Suami Putri Candrawathi Tetap Dipecat

Jenderal bintang dua itu juga menegaskan bahwa proses administrasi terbitnya surat keputusan PTDH itu tidak akan mengubah substansi dari hasil sidang kode etik yang sudah menjatuhkan sanksi PTDH terhadap Ferdy Sambo.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Harga Emas Antam 5 Oktober 2022 Naik Rp10.000

Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:58 WIB
X