Link Pengumuman Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 45, Segera Cek!

- Sabtu, 24 September 2022 | 08:35 WIB
Ditanya Soal Pengumuman Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 45, Admin Prakerja: Masih Proses (istimewa)
Ditanya Soal Pengumuman Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 45, Admin Prakerja: Masih Proses (istimewa)

AYOSURABAYA.COM -- Pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 45 akan diumumkan. Cek informasi terbarunya pada link yang akan dibagikan di akhir artikel ini.

Pengumuman hasil seleksi Program Kartu Prakerja Gelombang 45 yang sudah dibuka sejak tanggal 12 September 2022 masih ditunggu-tunggu.

Pasalnya, sejak ditutup pada Kamis, 15 September 2022 hingga saat ini belum ada pengumuman hasil seleksinya.

Para pendaftar Kartu Prakerja begitu penasaran hingga selalu menanyakan kapan pengumuman kepada pihak manajemen melalui kolom instagram @prakerja.go.id.

Namun pertanyaan-pertanyan tersebut kemudian dijawab oleh PMO dengan jawaban bahwa hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 45 masih dalam proses.

Jika mengacu pada skema pendaftaran Kartu Prakerja sebelum-sebelumnya, Pihak manajemen hampir tidak pernah terlalu lama dalam mengumumkan hasil seleksi.

Sebagai informasi Program Kartu Prakerja sudah berjalan selama dua tahun sejak dilaunching pertama kali tahun 2022 lalu.

Berdasarkan survei program Kartu Prakerja juga dinilai memberikan manfaat positif bagi masyarakat utamanya penerima prakerja.

Selain memberikan fasilitas belajar atau pelatihan untuk meningkatkan kompetensi, Kartu Prakerja juga memberikan insentif senilai Rp2,4 juta yang dicairkan 4 kali dalam 4 bulan. Kemudian terdapat juga tambahan biaya survei senilai Rp150 ribu.

Baca Juga: Ramalan Shio Hari Ini Untuk Shio Tikus Kerbau Macan dan Kelinci Sabtu 24 September 2022

Pemerintah bahkan sudah mewacanakan bahwa program Kartu Prakerja akan dilanjut pada tahun 2023.

Mengingat berbagai dampak positif yang diberikan maka tak heran jika masyarakat banyak yang menyerbu untuk ikut program Kartu Prakerja.

Meski kemunduran jadwal pengumuman hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 45 ini jelas berdampak pada mundurnya jadwal pendaftaran untuk Prakerja gelombang 46, para calon pendaftar tidak perlu khawatir.  

Baca Juga: Ramalan Shio Hari Ini Untuk Shio Monyet Ayam Anjing dan Babi Sabtu 24 September 2022

Jika ingin mengikuti Kartu Prakerja Gelombang 46 atau yang selanjutnya, pendaftaran Kartu Prakerja tetap bisa dilakukan dengan mengakses link resmi dari pengelola.

Pendaftaran Kartu Prakerja terbuka untuk semua WNI yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang menjalani pendidikan formal.

Syarat lain, Kartu Prakerja ditujukan kepada para pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerjatermasuk juga pemilik usaha mikro. Kemudian untuk penyandang difabel sangat dianjurkan untukmengikuti Kartu Prakerja.

Baca Juga: Mengenal Njoto: Petinggi PKI Pencetus Ideologi Soekarnoisme yang Doyan Baca Sastra Berat

Sementara WNI yang sudah menerima BSU, BPUM, ataupun PKH dan TNI/Polri, ASN, Kepala/perangkat Desa,Komisaris BUMN/BUMD, Anggota DPR dan atau DPRD tidak diperkenankan mengikuti program Kartu Prakerja ini.

Segera lakukan pendaftaran Kartu Prakerja melalui link www.prakerja.go.id lalu kerjakan tesnya. Update informasi terbaru tentang pembukaan gelombang baru akan disampaikan melalui dashboard akun prakerja tersebut.

Demikian informasi mengenai jadwal pengumuman Kartu Prakerja Gelombang 45 kapan? dan link update informasi terbarunya.***

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RUPSLB Bank BTN Setujui Penerbitan Saham Baru

Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:30 WIB
X