Peringati HUT ke 77, KAI Gelar Kegiatan Open House 3 Balai Yasa Kereta Api untuk Masyarakat Umum

- Minggu, 25 September 2022 | 13:00 WIB
Peringati HUT ke 77 KAI resmi membuka Open House Balai Yasa Kereta Api untuk pertama kalinya bagi masyarakat. (Humas KAI)
Peringati HUT ke 77 KAI resmi membuka Open House Balai Yasa Kereta Api untuk pertama kalinya bagi masyarakat. (Humas KAI)

AYOSURABAYA.COM--PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero resmi membuka Open House Balai Yasa Kereta Api untuk pertama kalinya bagi masyarakat umum.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari HUT ke-77 KAI yang jatuh pada 28 September dengan tema Bangkit Lebih Cepat, Melayani Lebih Baik.

Open House ini akan diselenggarakan di 3 Balai Yasa selama 3 hari di setiap Balai Yasa. Pembukaan Open House di Balai Yasa Yogyakarta dilakukan pada Jumat (23/9), di Balai Yasa Surabaya Gubeng pada Minggu (25/9), dan di Balai Yasa Manggarai pada Senin (26/9).

Baca Juga: Warna Air Sungai di Jombang Berubah Jadi Merah Kecoklatan, Warga Setempat Bingung Penyebabnya!

“KAI membuka Open House di 3 Balai Yasa yang masing-masing memiliki ciri khas yang dapat terlihat kalau kita menyaksikan sendiri. Open House ini diharapkan dapat memberikan value bagi pendidikan, pemerhati, dan masyarakat secara keseluruhan,” Ungkap Direktur Pengelolaan Sarana KAI Eko Purwanto.

Eko Purwanto juga mengatakan, Open House Balai Yasa ini merupakan inovasi KAI untuk membuka diri. KAI ingin masyarakat bisa melihat bagaimana dapur kereta api, tempat dimana KAI merawat seluruh sarana kereta api, baik lokomotif, kereta, KRD, KRDI, maupun KRL.

Balai Yasa sendiri adalah bengkel kereta api yang difungsikan untuk melakukan perawatan besar sarana perkeretaapian periode 2 tahunan dan 4 tahunan dengan tingkat kesulitan kompleks.

Baca Juga: MP3 Juice: Download Musik dan Lagu MP3 dari YouTube dengan Cepat dan Mudah, Begini Tutorial Lengkapnya

Sarana yang dimaksud yaitu lokomotif, kereta penumpang, gerbong barang, dan fasilitas-fasilitas sarana lainnya. Sedangkan untuk perawatan rutin seperti harian, 6 bulanan, dan 1 tahunan dengan tingkat kerusakan sarana ringan dilakukan di Depo.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RUPSLB Bank BTN Setujui Penerbitan Saham Baru

Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:30 WIB
X