Profil Lengkap Presiden China Xi Jinping, dari Kehidupan Rumah Tangga hingga Kontroversi Terpanas

- Senin, 26 September 2022 | 10:36 WIB
Xi Jinping dapat kudeta dari pangkalan militer (Foto: Instagram @xijinpingofficialcn)
Xi Jinping dapat kudeta dari pangkalan militer (Foto: Instagram @xijinpingofficialcn)

AYOSURABAYA.COM -- Presiden China Xi Jinping tengah menjadi trending. Ia dikabarkan menjadi tahanan rumah untuk saat ini.

Bahkan Xi Jinping disebut-sebut akan segera mengalami kudeta. Namun benar apa tidaknya informasi tersebut masih belum diketahui.

Artikel ini akan membahas tentang profil Presiden China Xi Jinping dari mulai kehidupan rumah tangga, sampai berita hoaks yang pernah menimpanya.

Banyak pengguna media sosial China mengatakan bahwa Xi telah menjadi tahanan rumah setelah para senior Partai Komunis China mencopotnya sebagai kepala Tentara Pembebasan Rakyat (PLA). Bagi yang ingin tahu siapa Xi Jinping lebih lengkap simak penjelasan berikut.

Profil Xi Jinping

Dilansir dari Suara.com, Xi Jinping lahir di Beijing pada tahun 1953. Ia adalah putra veteran revolusioner Xi Zhongxun, salah satu bapak pendiri Partai Komunis dan wakil perdana menteri. Karena akarnya yang termasyhur, Xi dipandang sebagai "pangeran" - anak pejabat senior elit yang telah naik pangkat.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Haidhar Wurjanto Pemilik Es Teh Indonesia, Agama, Usia dan Akun IG

Tetapi kekayaan keluarganya berubah secara dramatis ketika ayahnya disingkirkan pada tahun 1962 sebelum Revolusi Kebudayaan dan dipenjara.

Pada usia 15 tahun, Xi yang lebih muda dikirim ke pedesaan untuk "pendidikan ulang" dan kerja keras di desa Terpencil dan miskin Liangjiahe selama tujuh tahun - sebuah pengalaman yang kemudian akan menjadikannya orang besar yakni Presiden.

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ulama Tersohor Dunia Yusuf Al Qaradhawi Meninggal Dunia

Selasa, 27 September 2022 | 06:27 WIB

7 Fakta Xi Jinping Hingga Disebut Jadi Tahanan Rumah

Senin, 26 September 2022 | 13:53 WIB
X