BSU 2022 Tahap 3: Notifikasi Tersalurkan Tapi BLT Subsidi Gaji Rp600 Ribu Belum Masuk Rekening?

- Rabu, 28 September 2022 | 12:51 WIB
BSU 2022 tahap 3 cair pekan ini. (Pixabay/EmAji)
BSU 2022 tahap 3 cair pekan ini. (Pixabay/EmAji)

AYOSURABAYA.COM -- Apakah BSU 2022 tahap 3 sudah cair? Lantas, bagaimana dengan pekerja yang menerima notifikasi tersalurkan, namun BLT subsidi gaji Rp600 ribu belum juga masuk rekening?

Melalui akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) maupun BPJS Ketenagakerjaan banyak pekerja yang menyampaikan jika notifikasi BSU 2022 Rp600 ribu sudah tersalurkan. Namun, saldo rekening belum juga bertambah.

Pihak BPJS Ketenagakerjaan memberikan jawaban atas pertanyaan warganet di kolom unggahan akun Instagramnya mengenai notifikasi BSU 2022 sudah tersalurkan. BLT subsidi gaji Rp600 ribu belum juga masuk rekening.

Baca Juga: Segera Download WA GB Pro Terbaru Gratis 2022, Jalan Mulus Menuju Perselingkuhan Tanpa Ketahuan?

"Perihal BSU proses pencairan akan dilakukan secara bertahap, apabila status sudah tersalurkan silakan melakukan pengecekan secara berkala pada rekening terdaftar," tulis akun Instagram @bpjs.ketenagakerjaan di kolom komentar.

Senada dengan jawaban pihak BPJS Ketenagakerjaan tersebut, Kemnaker juga mengunggah penjelasan mengenai notifikasi BSU sudah tersalurkan, namun belum juga masuk rekening melalui akun Instagramnya

Melalui unggahan tersebut, Kemnaker meminta kepada pekerja untuk melakukan pengecekan rekening secara berkala. Pekerja juga bisa menanyakan ke HRD tempat bekerja atau kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan setempat.

Baca Juga: 2 Lokasi Camping Hits di Trawas Mojokerto Bermalam di Bawah Pohon Pinus

Koordinasi dengan HRD maupun pihak BPJS Ketenagakerjaan tersebut dimaksudkan untuk menanyakan pemutakhiran data yang terdaftar dalam BPJS Ketenagakerjaan, seperti salah satunya nomor rekening.

Jika diperlukan, pekerja juga bisa datang ke bank Himbara terdekat sesuai bank yang ditetapkan dalam notifikasi penyaluran.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Setkab.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RUPSLB Bank BTN Setujui Penerbitan Saham Baru

Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:30 WIB
X