Ekspresi Puan Maharani Jadi Sorotan, Pengamat Politik: Raut Wajah tanpa Senyum Mengesankan Ketidakramahannya

- Rabu, 28 September 2022 | 16:21 WIB
Ekspresi wajah Puan Maharani saat bagi-bagi kaos dengan melempar ke arah pengunjung pasar di Bekasi. (Tangkapan layar Metrotv)
Ekspresi wajah Puan Maharani saat bagi-bagi kaos dengan melempar ke arah pengunjung pasar di Bekasi. (Tangkapan layar Metrotv)

AYOSURABAYA.COM - Beberapa waktu terakhir, beredar sebuah video di dunia media sosial terkait ekspresi Puan Maharani yang menjadi sorotan saat bagi-bagi kaos kepada pengunjung pasar di Bekasi.

Dalam video tersebut, memperlihatkan ekspresi Puan Maharani yang seolah tak dapat menampilkan senyum lebar di wajahnya.

Terkait hal itu, Pengamat Komunikasi Politik Universitas Esa Unggul, Jamiluddin Ritonga, menilai bahwa Ketua DPP PDIP Puan Maharani memiliki bahasa tubuh yang jauh dari klaim partai wong cilik.

Baca Juga: Ekspresi Wajah Puan Maharani saat Bagi-bagi Kaos dengan Melempar ke Arah Warga, Netizen: Tidak Ikhlas

Menurutnya, Puan punya masalah ketidaksinkronan antara bahasa verbalnya dengan bahasa tubuhnya.

Pernyataan Jamiluddin tersebut menyusul video viral yang memperlihatkan Puan Maharani sedang membagi-bagikan kaos kepada warga namun dengan memasang wajah yang masam atau cemberut.

Jamil mengatakan, Puan memang dikesankan berjarak dengan masyarakat. Menurutnya, Puan secara fisik memang bersama masyarakat, tapi tidak bisa menyatu.

Baca Juga: Puan Maharani Ternyata Pemilik SPBU, Pom Bensinnya Sempat Disegel Gegara Lakukan Kecurangan Ini

"Bahasa tubuh Puan Maharani menunjukkan hal itu. Dengah raut wajah tanpa senyum mengesankan ketidakramahannya," kata Jamil, sebagaimana dilansir Suara--media jejaring AyoSurabaya.com pada rabu, 28 September 2022.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RUPSLB Bank BTN Setujui Penerbitan Saham Baru

Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:30 WIB
X