Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 46, Penerima BSU dan BLT BBM Bisa Gabung!

- Kamis, 29 September 2022 | 13:46 WIB
Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 46, Penerima BSU dan BLT BBM Bisa Gabung! (Pixabay)
Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 46, Penerima BSU dan BLT BBM Bisa Gabung! (Pixabay)

AYOSURABAYA.COM - Pada pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 46, penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) dan Bantuan Lansung Tunai (BLT) bisa mengikuti program tersebut .

Seperti diketahui, BSU dan BLT sendiri merupakan program bantuan sosial (bansos) yang diadakan kembali pemerinah dengan anggaran pengalih subsidi BBM.

Kekinian, masyarakat yang sempat atau terdata menjadi penerima bansos dari pemerintah berhak untuk mengikuti program Kartu Prakerja, termasuk pada Gelombang 46.

Hal tersebut sebagaimana skema terbaru jalannya program Kartu Prakerja, yang mana dibalikan ke tujuan awalnya, yakni menjadi program untuk menunjang kemampuan angkatan kerja.

Baca Juga: Surat Yasin Online: Bacaan Lengkap dari Ayat 1 sampai Ayat 83 dalam Tulisan Full Arab

Mulanya, terdapat pelarangan pada penerima bansos untuk mengikuti program Prakerja, sebab pemerintah mengarahkan program untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi.

Dikarenakan itu, dibatasinya penerima dimaksudkan agar manfaat program bansos bisa dirasakan dengan merata oleh tiap kalangan. Sehingga, masyarakat bisa terdorong ekonominya.

Kekinian, setelah dibalikkan ke tujuan awalnya, Kartu Prakerja melepas status program bantuan sosial. Syarat bansos pula tidak berlaku. Kekinian semua pihak bisa ikut terlibat dalam program.

Karena itu, jika Kartu Prakerja Gelombang 46 sudah dibuka nanti, para penerima bansos yang pernah mengantongi BSU dan BLT BBM, atau jenis lainnya bisa mengikutinya.

Halaman:

Editor: Ananda Muhammad Firdaus

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RUPSLB Bank BTN Setujui Penerbitan Saham Baru

Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:30 WIB
X