Tak Ada Rekening Himbara? BSU 2022 Rp600 Ribu Bisa Diambil di Kantor Pos Hingga Indomaret

- Kamis, 29 September 2022 | 18:31 WIB
Tak ada rekening Himbara BSU 2022 Rp600 ribu bisa diambil di kantor pos hingga Indomaret. (Instagram/@kemnaker)
Tak ada rekening Himbara BSU 2022 Rp600 ribu bisa diambil di kantor pos hingga Indomaret. (Instagram/@kemnaker)

AYOSURABAYA.COM -- Tak ada rekening Himbara atau rekening Bank Mandiri, BTN, BNI, BRI tak jadi masalah. Kini BSU 2022 Rp600 ribu bisa diambil di kantor pos hingga Indomaret.

Ini merupakan upaya percepatan penyaluran BSU 2022 senilai Rp600 ribu dari pemerintah dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk para pekerja.

Berdasarkan evaluasi penyaluran bantuan subsidi upah tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Kemnaker menggandeng PT Pos Indonesia dalam menyalurkan BSU 2022 sebesar Rp600 ribu selain Himbara.

Baca Juga: Link Nonton Gratis Film Senyap: Kisah yang Mematahkan Narasi Besar G30S PKI dan Dilarang Tayang di Indonesia

Selain bisa mempercepat proses penyaluran BSU 2022, Kemnaker juga mengklaim memudahkan penyaluran BLT subsidi gaji Rp600 ribu.

Melalui akun Instagramnya, Kemnaker memberikan informasi terkait penyaluran bantuan subsidi upah tahun 2022. Selain bisa diambil langsung di kantor pos, BLT subsidi gaji juga bisa diambil melalui mitra PT Pos Indonesia, dalam hal ini Indomaret.

Saat pengambilan BSU di kantor pos atau di Indomaret, pekerja diwajibkan membawa surat pemberitahun resmi dari pemerintah atas nama pekerja sesuai dengan KTP, karenanya siapkan pula KTP asli pekerja, ya.

Baca Juga: Foto Wajah Lesty Kejora dan Rizky Billar Jadi Sorotan di Media Sosial, Kiky Saputri: Muka Dede Keliatan Tegang

Seperti tahun-tahun sebelumnya, BSU tahun 2022 juga disalurkan secara bertahap. Hingga minggu keempat September, bantuan subsidi gaji ini telah sampai pada tahap ketiga.

Menurut Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, BSU akan dicairkan setiap minggu dan ditargetkan selesai dalam satu bulan.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Instagram @kemnaker

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RUPSLB Bank BTN Setujui Penerbitan Saham Baru

Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:30 WIB
X