Pelatihan Kartu Prakerja Tak Bisa Diakses? Ini Saran PMO

- Jumat, 30 September 2022 | 16:02 WIB
Saran PMO jika pelatihan Kartu Prakerja tak bisa diakses.  (Tangkapan layar/prakerja.go.id)
Saran PMO jika pelatihan Kartu Prakerja tak bisa diakses. (Tangkapan layar/prakerja.go.id)

AYOSURABAYA.COM -- Pada Senin, 26 September lalu Pengumuman Gelombang 45 telah dilakukan. Masyarakat kini menantikan Kartu Prakerja Gelombang 46.

Selain menanyakan kapan Kartu Prakerja Gelombang 46 dibuka, melalui kolom komentar akun Instagram Prakerja, netizen juga menanyakan cara akses pelatihan.

Pasalnya, sejak diumumkannya hasil seleksi Gelombang 45, sejumlah netizen mengeluhkan pelatihan Kartu Prakerja tak bisa diakses.

Baca Juga: Download Video YouTube dari HP Pakai MP3 Juice, Begini Caranya Tanpa Aplikasi Lho!

Jika peserta yang telah lolos seleksi tak segera membelikan pelatihan melalui platform digital Prakerja, lalu melebihi batas waktu pembelian pelatihan, saldo akan hangus.

Akibatnya, insentif tak bisa dicairkan. Sebagai informasi, pelatihan merupakan salah satu hal yang harus dilakukan peserta Kartu Prakerja agar insentif Rp2,4 juta bisa cair.

Peserta harus lebih dulu membeli pelatihan, selanjutnya memberikan ulasan atas pelatihan yang diikuti. Setelahnya, peserta akan mendapatkan jadwal pencairan insentif.

Baca Juga: Cara Download Foto dan Video Story Instagram Tercepat di Downloadgram, Bisa Lewat HP

Adapun jadwal pencairan insentif Rp2,4 juta dilakukan selama empat bulan sebesar Rp600 ribu setiap bulan. Seperti yang sudah disampaikan, untuk mendapatkannya peserta harus membeli pelatihan terlebih dahulu.

Namun, setelah berhasil membeli, pelatihan tak bisa diakses. Peserta tentu khawatir akan saldo pelatihan akan hangus atau insentif tak cair jika pelatihan tak segera dilakukan.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Instagram @prakerja.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RUPSLB Bank BTN Setujui Penerbitan Saham Baru

Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:30 WIB
X