Konpers Tragedi Kanjuruhan Iwan Bule: Hadirin yang Berbahagia, Tuai Kritik Warganet

- Senin, 3 Oktober 2022 | 13:53 WIB
Ketua Umum PSSI,  Mochammad Iriawan alias Iwan Bule. (Dok. PSSI)
Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan alias Iwan Bule. (Dok. PSSI)

AYOSURABAYA.COM -- Memindaklanjuti Tragedi Kanjuruhan, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memberikan kata-katanya melalui konferensi pers.

Namun, pembuka dalam konferensi pers Tragedi Kanjuruhan itu yang disampaikan Iwan Bule itu justru menuai kritik dari warganet. Tanpa sengaja purnawirawan jenderal polisi ini mengatakan hal yang tak tepat.

Selain Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, konferensi pers Tragedi Kanjuruhan saat laga Arema FC vs Persebaya Surabaya itu dihadiri juga oleh Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga: Jendral Andika Pastikan Prajurit TNI yang Terlibat Tragedi Kanjuruhan Disanksi Pidana

Laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di Stadion Kanjurahan, Malang pada Sabtu, 1 Oktober 2022 menjadi malam kelam yang kini disebut sebagai Tragedi Kanjuruhan.

Tragedi ini mengakibatkan 125 suporter arema meninggal dunia setelah tindakan polisi menghalau suporter yang masuk lapangan dengan menembakkan gas air mata.

Penggunaan gas air mata di dalam stadion yang tak dilarang oleh FIFA tersebut disinyalir sebagai sebab banyaknya korban bergelimpangan.

Baca Juga: Kapolri Tawarkan Anak Korban Tragedi Kanjuruhan Jadi Polisi, Netizen Bereaksi

Setelah kejadian ini, pihak PSSI, Kapolri, Menpora, dan Gubernur Jawa Timur melakukan konferensi pers. Warganet menyoroti kata-kata yang disampaikan Iwan Bule dalam konferensi pers tersebut.

Melansir akun Twitter @FaktaSepakbola yang menampilkan potongan video konferensi pers Iwan Bule. Sorotan warganet tertuju atas pembukaan sambutan Iwan Bule yang menyebut "hadirin yang berbahagia" meski berada dalam situasi duka Tragedi Kanjuruhan.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X