Wagub Jatim Emil Dardak Pastikan Korban Tragedi Kanjuruhan Terima Bantuan Layanan Kesehatan dari Pemerintah

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:43 WIB
Emil Dardak pastikan Pemerintah berikan bantuan kesehatan bagi korban Tragedi Kanjuruhan. (Istimewa)
Emil Dardak pastikan Pemerintah berikan bantuan kesehatan bagi korban Tragedi Kanjuruhan. (Istimewa)

AYOSURABAYA.COM -- Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak mendatangi secara langsung korban tragedi Kanjuruhan yang mendapat pengobatan dan perawatan  di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) pada Selasa 4 Oktober 2022.

Emil mengatakan bahwasanya korban tragedi Kanjuruhan tidak perlu khawatir mengenai biaya pengobatan. Menurut Emil pemerintah telah berkomitmen untuk memberikan layanan kesehatan kepada siapapun yang saat ini mengalami gangguan kesehatan akibat tragedi Kanjuruhan untuk periksakan ke layananan kesehatan terdekat.

Diketahui, pasien-pasien korban Tragedi Kanjuruhan ada yang baru dirujuk dan menghadiri fasilitas kesehatan setelah mereka merasakan keluhan. Pada hari ini Selasa 4 Oktober 2022, terdapat 3 pasien hadir ke RS Saiful Anwar karena keluhan yang baru dirasakan.

Baca Juga: Akan Diundang di Mata Najwa, Kelpin Selaku Penyintas Tragedi Kanjuruhan Dikabarkan Diculik dalam Perjalanan

Atas hal itu, Emil memastikan agar korban Tragedi Kanjuruhan yang baru merasakan gejala atau memiliki keluhan tidak segan-segan mengunjungi fasilitas kesehatan terdekat.

Sebab, Pemprov Jatim telah memastikan bahwa tidak akan ada kendala biaya bagi pasien korban Tragedi Kanjuruhan.

"Apabila korban yang tidak merasakan apa-apa dan begitu tiba di rumah ada gejala, dari rumah jangan sungkan konsultasi ke faskes terdekat. Karena pemerintah memastikan tak ada kendala biaya bagi pasien," ungkapnya.

Ia memberikan dukungan kepada para tenaga kesehatan, serta memastikan tidak adanya kendala dalam penanganan pasien. Baik yang dirawat setelah kejadian, beserta yang hadir karena baru merasakan gejala.

Baca Juga: 2 Link Resmi Cek BSU Tahap 4 Rp600 Ribu Plus Cara Pencairannya

"Kita percaya bahwa nakes punya profesionalisme namun Kami hadir untuk memastikan ada tidaknya kendala dalam penangan pasien sekaligus memberikan dukungan moril kepada teman-teman nakes di RSSA ini untuk menyembuhkan rekan-rekan kita yang merupakan korban di stadion Kanjuruhan Sabtu malam kemarin," ujar Emil.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X