Kesaksian Suporter Tragedi Kanjuruhan: 50-60 Mayat di Tribun VIP

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 22:41 WIB
Kesaksian suporter Arema di Tragedi Kanjuruhan, ada sekitar 50 sampai 60 mayat di tribun VIP. (Instagram/@aremafcofficial)
Kesaksian suporter Arema di Tragedi Kanjuruhan, ada sekitar 50 sampai 60 mayat di tribun VIP. (Instagram/@aremafcofficial)

AYOSURABAYA.COM -- Suporter Tragedi Kanjuruhan menuturkan kesaksiannya melalui pesan suara yang diunggah oleh akun akun TikTok @anandasetyaaremanita.

Seorang laki-laki dalam pesan suara itu mengisahkan Tragedi Kanjuruhan, sejak usai kekalahan Arema atas Persebaya di dalam Stadion Kanjuruhan, Malang pada Sabtu, 1 Oktober 2022.

Suporter Arema atau Aremania dalam pesan suara itu menyebutkan jika Ia melihat 50-60 mayat di tribun VIP pada malam kelam Tragedi Kanjuruhan itu.

Baca Juga: Download GTA SA No Root Mod Cleo, Tidak Perlu Root!

Ia melihat awal mula insiden mematikan itu terjadi. Dalam semua tayangan memperlihatkan, bermula saat salah satu suporter turun ke lapangan, bukan untuk mengkonfrontir kekalahan Arema kepada pihak pemain lawan, namun memberikan pelukan atas kekalahan yang terjadi.

Setelahnya, justru suporter lain ikut turun lapangan dan berusaha dihalau petugas pengamanan. Suporter lain pun ikut turun lapangan hingga beramai-ramai.

Tindakan suporter ini menyebabkan Polisi menembakkan gas air mata. Sayangnya, gas air mata ditembakkan ke arah tribun penonton yang saat itu dalam kondisi penuh sesak.

Akibat kejadian ini, ratusan nyawa suporter melayang. Saat hendak menghindari hujan gas air mata untuk keluar stadion justru pintu tertutup dan terjadi penumpukan orang di depan pintu stadion.

Baca Juga: Tersangka Tragedi Kanjuruhan Siap Dibongkar Lewat 6 CCTV

Suara dalam pesan suara itu menyatakan jika pintu dua belas tengah dalam kondisi tertutup. Saat itu suporter tersebut telah keluar stadion lewat pintu lain.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: TikTok

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X