Kartu Prakerja Lanjut di 2023, Besarannya Naik Jadi Rp4,2 Juta, Cek Kuotanya di Sini

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:07 WIB
Kartu Prakerja lanjut di 2023, besarannya naik jadi Rp4,2 juta. (Instgaram/@prakerja.goid)
Kartu Prakerja lanjut di 2023, besarannya naik jadi Rp4,2 juta. (Instgaram/@prakerja.goid)

AYOSURABAYA.COM -- Pemerintah akan melanjutkan program Kartu Prakerja di tahun 2023. Melalui Instagram resminya, Prakerja mengumumkan informasi tersebut.

Besaran program Kartu Prakerja pada 2023 mengalami kenaikan. Jika tahun ini bantuan total senilai Rp2,55 juta, pada tahun depan bantuan total sebesar Rp4,2 juta bisa diterima peserta yang lolos seleksi.

Pada 2023 nanti, bantuan Kartu Prakerja lebih fokus pada peningkatan skill. Terkait ini, pihak Prakerja menambah jumlah bantuan pelatihan sebesar Rp3,5 juta.

Baca Juga: Download Video TikTok tanpa Watermark di Android dan iPhone Pakai SssTikTok Aja

Melansir laman setkab.go.id, sesuai yang disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Ekon) Airlangga Hartarto, Kartu Prakerja lebih difokuskan pada bantuan peningkatan skill dan produktivitas angkatan kerja.

Itu bisa berupa bantuan biaya pelatihan secara langsung kepada peserta dan insentif pascapelatihan dengan ragam pelatihan skilling, reskilling, dan upskilling.

“Program Kartu Prakerja akan lebih fokus pada peningkatan kompetensi angkatan kerja sebagaimana konsep awal program ini dicanangkan sebelum era pandemi COVID-19,” ujar Airlangga pada Senin, 3 Oktober 2022.

Skema normal pada 2023 mulai dijalankan dengan besaran bantuan terbaru, yakni Rp4,2 juta. Sementara, tiga bulan tersisa pada 2022 ini, Kartu Prakerja memastikan masih ada gelombang yang bisa diikuti dalam skema semi bantuan sosial atau bansos.

Baca Juga: Gas Air Mata Bukan Intruksi Kapolres Malang, tapi AKBP Ferli Hidayat Dicopot, Kapolri Kenapa?

Adapun anggaran Kartu Prakerja skema norma pada 2023 nanti sebesar Rp5 triliun dengan menyasar 1,5 juta orang.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Setkab.go.id, Instagram @prakerja.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RUPSLB Bank BTN Setujui Penerbitan Saham Baru

Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:30 WIB
X