Wow! DPR RI Beli TV Mewah Pakai Dana APBN hingga Miliaran Rupiah, Ini Deretan Kebijakan yang Bikin Kontroversi

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 15:11 WIB
Rapat paripurna dewan yang terhormat DPR RI. (istimewa)
Rapat paripurna dewan yang terhormat DPR RI. (istimewa)

AYOSURABAYA.COM - DPR RI kembali membuat kebijakan pengadaan barang dan jasa yang kontroversi, dengan membeli TV mewah menggunakan dana APBN hingga miliaran rupiah.

Sebelumnya, DPR RI juga menjadi perbincangan publik dengan pengadaan gorden senilai Rp43 miliar. Kali ini, parlemen ketahuan menganggarkan Rp1,5 miliar untuk pembelian 100 unit televisi 43 inchi.

Pengadaan tersebut diketahui dari laman Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) LKPP pada Selasa, 4 Oktober 2022. Dalam laman tersebut terdapat paket pengadaan dengan nama ‘Pengadaan TV LED 43 Inch untuk Ruang Kerja Anggota’.

Baca Juga: Dua Oknum Diduga Dokter Tertawa Melihat Kerusuhan di Kanjuruhan, Netizen : Semoga Cepet Ketemu Ya

Sumber dana dari pengadaan tersebut yakni APBN tahun 2022. "Total pagu Rp 1.554.000.000 (Rp 1,5 miliar)," demikian tertulis dalam laman tersebut, dilansir Suara--media jejaring AyoSurabaya.com pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Dengan anggaran sebesar Rp15 miliar untuk 100 unit televisi, jika dibagi rata-rata maka harga per unit televisi untuk anggota dewan senilai Rp15 juta. Jadwal pelaksanaan kontrak pengadaan televisi 43 inci tersebut dimulai pada Agustus 2022 hingga akhir Oktober 2022.

Publik geram dengan pengadaan TV untuk anggota dewan. Pengadaan televisi untuk anggota dewan tersebut kembali mengusik rasa keadilan masyarakat. Publik lalu ramai-ramai merespon dengan beragam tanggapan dan komentar di media sosial.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan: Bukan Cuma Video dan Akunnya, Kelpinbotem Juga Sempat Hilang Diciduk Polisi

Mayoritas mereka mengecam dan meyayangkap anggaran pengadaan barang dan jasa yang dilakukan oleh DPR RI.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RUPSLB Bank BTN Setujui Penerbitan Saham Baru

Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:30 WIB
X