APBN Miliaran untuk TV Mewah DPR RI, Tuai Kontroversi

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 15:32 WIB
Pengadaan TV mewah DPR RI berasal dari dana APBN, tuai kontroversi. (istimewa)
Pengadaan TV mewah DPR RI berasal dari dana APBN, tuai kontroversi. (istimewa)

AYOSURABAYA.COM -- DPR RI kembali menjadi sorotan. Kabar mengenai penggunaan APBN miliaran rupiah untuk pengadaan TV mewah, tuai kontroversi.

Sebelumnya, DPR RI juga sempat dikritik lantaran pengadaan gorden senilai Rp43 miliar. Kini giliran TV mewah yang akan kembali menguras APBN miliaran rupiah.

Anggaran Rp1,5 miliar untuk pembelian 100 unit televisi 43 inchi diketahui masuk dalam anggaran parlemen. Kabar dari DPR RI ini kembali menyita perhatian publik.

Baca Juga: Kelpinbotem, Korban dan Saksi Lain Tragedi Kanjuruhan Bisa Ajukan Perlindungan ke LPSK

Laman Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) LKPP pada Selasa, 4 Oktober 2022 menampilkan pengadaan barang untuk DPR RI dengan nama ‘Pengadaan TV LED 43 Inch untuk Ruang Kerja Anggota’.

Sumber dana dari pengadaan tersebut yakni APBN tahun 2022. "Total pagu Rp 1.554.000.000 (Rp 1,5 miliar)," demikian tertulis dalam laman tersebut.

Dengan anggaran sebesar Rp15 miliar untuk 100 unit televisi, jika dibagi rata-rata maka harga per unit televisi untuk anggota dewan senilai Rp15 juta. Jadwal pelaksanaan kontrak pengadaan televisi 43 inci tersebut dimulai pada Agustus 2022 hingga akhir Oktober 2022.

Publik geram dengan pengadaan TV untuk anggota dewan. Pengadaan televisi untuk anggota dewan tersebut kembali mengusik rasa keadilan masyarakat. Publik lalu ramai-ramai merespon dengan beragam tanggapan dan komentar di media sosial.

Baca Juga: MP3 Juice: Download Lagu MP3 Gratis yang Trending di YouTube Tanpa Ribet dan Tanpa Aplikasi

Mayoritas mereka mengecam dan meyayangkap anggaran pengadaan barang dan jasa yang dilakukan oleh DPR RI. Apa saja pengadaan barang DPR RI yang menjadi sorotan masyarakat?

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X