Betapa Kesalnya Warganet Usai DPR RI Berencana Beli TV hingga Rp1,5 Miliar dari Dana APBN

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:13 WIB
Betapa Kesalnya Warganet Usai DPR RI Berencana Beli TV hingga Rp1,5 Miliar dari Dana APBN. (istimewa)
Betapa Kesalnya Warganet Usai DPR RI Berencana Beli TV hingga Rp1,5 Miliar dari Dana APBN. (istimewa)

AYOSURABAYA.COM - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) dikabarkan akan membeli TV LED dengan anggaran APBN mencapai Rp1.5 miliar.

Anggaran yang rencananya digunakan DPR RI untuk membeli TV tersebut, dapat dilihat melalui situs resmi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Dalam situs resmi itu, anggaran yang menghabiskan Rp1.5 miliar lebih dari APBN, ditulis dengan nama paket 'Pengadaan TV LED 43 inch untuk Ruang Kerja Anggota'.

Baca Juga: APBN Miliaran untuk TV Mewah DPR RI, Tuai Kontroversi

Namun, hingga kini belum diketahui secara pasti spesifik dari TV yang rencananya akan dianggarkan oleh DPR RI tersebut.

Paket pengadaan barang itu memiliki kode 36341964. Kemudian, untuk pengusulnya, diketahui adalah Sekretariat Jendral (SEKJEN) DPR RI.

Pada informasi tersebut, juga terdapat jumlah pembelian televisi 43 inci sebanyak seratus unit. Pembelian perangkat itu memakan biaya Rp1.554.000.000 menggunakan anggaran APBN tahun 2022.

Baca Juga: Wow! DPR RI Beli TV Mewah Pakai Dana APBN hingga Miliaran Rupiah, Ini Deretan Kebijakan yang Bikin Kontroversi

Salah satu akun Instagram, memposting informasi tersebut. Sehingga, postingan itu dibanjiri dengan beragam komentar warganet, seperti dilansir Suara--media jejaring AyoSurabaya.com pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RUPSLB Bank BTN Setujui Penerbitan Saham Baru

Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:30 WIB
X