Ferdy Sambo Minta Putri Candrawathi Dibebaskan, Masih Yakini Istrinya Tidak Bersalah

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 19:30 WIB
Tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ferdy Sambo keluar dari Gedung Jampidum, Kejakasaan Agung, Jakarta, Rabu (5/10/2022). Ferdy Sambo mengatakan isteri dia, Putri Candrawathi tidak bersalah dalam kasusnya.  (Republika)
Tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Ferdy Sambo keluar dari Gedung Jampidum, Kejakasaan Agung, Jakarta, Rabu (5/10/2022). Ferdy Sambo mengatakan isteri dia, Putri Candrawathi tidak bersalah dalam kasusnya. (Republika)

AYOSURABAYA.COM -- Ferdy Sambo mengakui perbuatannya saat membunuh Brigadir J. Tapi ia meminta agar istrinya, tersangka Putri Candrawathi Sambo, dibebaskan dari jeratan hukum.

Ferdy Sambo bahkan mengatakan, istrinya tak bersalah dalam kasus pembunuhan yang terjadi di Kompleks Perumahan Polri di Duren Tiga Nomor 46, Jakarta Selatan (Jaksel) itu.

“Saya sangat menyesal. Saya khilaf. Dan saya siap menjalani semua proses hukum. Istri saya (Putri Candrawathi) tidak bersalah. Dia tidak melakukan apa-apa,” kata Ferdy Sambo saat menjalani proses pelimpahan tersangka di Kejaksaan Agung (Kejakgun), Jakarta dikutip dari Republika.co.id, Rabu, 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Sempat Dirumorkan Tidak Ada CPNS 2022, Buka sscasn.bkn.go.id untuk Lakukan Pendaftaran dan Ikuti Tata Caranya

Ferdy Sambo meyakinkan, istrinya adalah korban dalam kasus pembunuhan berencana ajudannya itu. “Istri saya tidak melakukan apa-apa. Dia korban,” kata Ferdy Sambo.

Mantan Kadiv Propam itu mengatakan, Putri Candrawathi adalah korban atas peristiwa yang terjadi di Magelang, Jawa Tengah. Namun ia tak menjelaskan peristiwa apa yang terjadi di Magelang.

Meski begitu, mengacu padda hasil penyelidikan dan investigasi Komnas HAM dan Komnas Perempuan, peristiwa di Magelang adalah terkait dengan dugaan kekerasan seksual, berupa pemerkosaan yang dilakukan Brigadir J kepada Putri Candrawathi Sambo.

Ferdy Sambo mengatakan, peristiwa pemerkosaan yang dialami istrinya di Magelang menyulut emosinya untuk melakukan pembunuhan terhadap Brigadir J. “Yang saya lakukan karena kecintaan saya kepada istri saya,” kata dia.

Baca Juga: Momen Kebahagiaan sebelum Gas Air Mata Ditembakkan di Tribun dalam Tragedi Kanjuruhan, Begini Reaksi Netizen

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RUPSLB Bank BTN Setujui Penerbitan Saham Baru

Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:30 WIB
X