Tragedi Kanjuruhan dalam Meja Utama Koran Dunia, Indonesia Diminta Jangan Tangani dengan Cara Tradisional

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 20:32 WIB
Tragedi Kanjuruhan dalam Meja Utama Koran Dunia, Indonesia Diminta Jangan Tangani dengan Cara Tradisional. (Suara.com/Yuliharto Simon)
Tragedi Kanjuruhan dalam Meja Utama Koran Dunia, Indonesia Diminta Jangan Tangani dengan Cara Tradisional. (Suara.com/Yuliharto Simon)

AYOSURABAYA.COM – Sisi lain tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022, melahirkan serangkain diskusi tak henti-hentinya. Bahkan, masuk dalam wajah korban dunia seperti New York Times.

Beberapa koran dunia lainnya, juga menempatkan tragedi Kanjuruhan sebagai insiden paling berdarah abad 21 di dunia sepak bola pada halaman depan mereka. PSSI seperti disorot melakukan upaya terbaik atas kejadian 1 Oktober itu.

Frontpage koran dunia dapat diartikan sebagai masalah global yang mempengaruhi manusia lain. Dalam arti, topik tragedi Kanjuruhan ini adalah masalah yang sedang bersama-sama perlu ditanggulangi. New York Times sendiri menyalahkan polisi sebagai dalang malapetaka.

Baca Juga: Betapa Kesalnya Warganet Usai DPR RI Berencana Beli TV hingga Rp1,5 Miliar dari Dana APBN

Melalui akun sosial media Twitter, seorang penulis sekaligus dokumentator film Indonesia Partikelir, Muhidin M Dahlan, menyoroti apa yang terjadi dalam skup global.

Sorotan atas pecah dan lahirnya hari-hari gelap belakangan berupa tragedi Kanjuruhan yang belum seminggu terjadi.

Dirinya mengatakan, kalau 50 koran lebih telah terbit di berbagai kota di penjuru dunia.

Baca Juga: Momen Kebahagiaan sebelum Gas Air Mata Ditembakkan di Tribun dalam Tragedi Kanjuruhan, Begini Reaksi Netizen

Sejak 3 Oktober, telah menyematkan topik ‘Soccer Tragedy’ yang terkait dengan tragedi berdarah sepak bola pada abad 21. Topik yang serempak ditempatkan di halaman depan koran-koran dunia

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Sumber: NewYorkTimes, Twitter @dahlan_muhidin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RUPSLB Bank BTN Setujui Penerbitan Saham Baru

Selasa, 18 Oktober 2022 | 19:30 WIB
X