Makan Telur Bisa Bikin Tubuh Kamu Lebih Langsing, Berikut Penjelasnnya

- Selasa, 11 Oktober 2022 | 15:03 WIB
Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi secara Alami Menggunakan Putih Telur. (Unsplash.com - Coffeefy Workafe)
Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi secara Alami Menggunakan Putih Telur. (Unsplash.com - Coffeefy Workafe)

AYOSURABAYA.COM -- Telur menjadi makanan favorit di setiap rumah. Banyak yang menyukai telur, lantaran bisa dengan mudah disiapkan dan juga kaya gizi.

Orang yang rajin mengonsumsi telur ternyata bisa punya tubuh lebih langsing. Studi menunjukan bahwa cara memasak telur tidak masalah selama seseorang memakannya lima hari sepekan.

Meskipun penelitian ini tidak memberikan bukti pasti, para ilmuwan yakin bahwa temuan menunjukkan makan lebih banyak telur akan menghasilkan tubuh yang sehat.

Baca Juga: Tanggapan Anggota DPR saat Kadiv Humas Polri Bilang Korban Tewas Kanjuruhan Bukan akibat Gas Air Mata

Dilansir dari Republika.co.id, Peneliti Spanyol membandingkan komposisi tubuh 355 mahasiswa untuk melihat apakah makan telur mempengaruhi diet atau komposisi tubuh.

Semua orang dewasa dalam penelitian yang dipublikasikan di Clinical Nutrition, berusia antara 18 dan 30 tahun. Pengukuran tinggi dan berat badan bersama dengan lingkar pinggang dicatat untuk menghasilkan skor BMI.

Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok berdasarkan seberapa sering mereka makan telur. Ada yang kurang dari sekali sepekan, satu sampai empat kali dan setidaknya lima kali.

“Studi ini tidak mencatat bagaimana telur dimasak, jadi tidak ada masalah dengan makan telur dadar atau telur rebus,” demikian laporan, seperti dikutip dari Jerusalem Post, Senin, 10 Oktober 2022.

Baca Juga: Ini Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Sepanjang 2023, Segera Atur Rencana Liburanmu

Halaman:

Editor: Rizma Riyandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X