Khutbah Jumat Terbaru dan Menyentuh Hati tentang Merajut Keluarga Sakinah

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 06:28 WIB
Teks Khutbah Jumat terbaru dengan tema Merajut Keluarga Sakinah. (Pexels/Alena Darmel)
Teks Khutbah Jumat terbaru dengan tema Merajut Keluarga Sakinah. (Pexels/Alena Darmel)

AYOSURABAYA.COM -- Materi Khutbah Jumat terbaru kali ini menyajikan tema tentang Merajut Keluarga Sakinah.

Mengambil tema yang sesuai dengan kondisi kekinian masyarakat dalam Khutbah Jumat bisa menjadi salah satu langkah problem solving dan menyentuh hati umat saat ini.

Tema keluarga sakinah bisa dibilang sesuai dengan kondisi kekinian masyarakat saat ini. Mengingat akhir-akhir ini banyak beredar di media kasus-kasus dalam pernikahan seperti adanya perselingkuhan hingga KDRT.

Baca Juga: Lowongan Kerja BUMN PT PLN Fresh Graduate Bisa Ikut Daftar, Gajinya Tak Main-main

Jika Anda sedang mencari referensi materi Khutbah Jumat untuk besok, artikel ini bisa menjadi bahan yang cocok untuk dipelajari.

Dikutip AyoSurabaya.com dari laman suaramuhammadiyah.id berikut ini contoh Khutbah Jumat terbaru dan menyentuh hati dengan tema Merajut Keluarga Sakinah.

Khutbah Pertama

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ أَكْرَمَ مَنْ اِتَّقَى بِمَحَبَّتِهِ وَأَوْعَدَ مَنْ خَالَفَهُ بِغَضَبِهِ وَعَذَابِهِ، أَشْهَدُ أَنْ لَا اِلَهَ اِلَّا الله وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ، أَرْسَلَهُ بِالْهُدَى وَالدِّيْنِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّيْنِ كُلِّهِ،اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى حَبِيْبِنَا وَشَفِيْعِنَا وَقُرَّةِ أَعْيُنِنَا مُحَمَّدٍ رَسُوْلِ الله وَخَيْرِ خَلْقِهِ، وَعَلَى أَلِهِ وَصَحْبِهِ الَّذِيْنَ جَاهَدُوْا فِيْ سَبِيْلِهِ، أَمَّا بَعْدُ، فَيَا اَيُّهَا الْحَاضِرُوْنَ، اِتَّقُوْا اللهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلَاتَمُوْتُنَّ اِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ.

Semoga Allah senantiasa mengelompokkan kita ke dalam golongan hamba-hamba yang gigih dalam meningkatkan rasa syukur dan taat. Ibadah semakin meningkat dari segi kuantitas dan kualitas dan yang tidak kalah pentingnya selalu terpatri di dalam diri untuk senantiasa haus akan ilmu dan selalu merasa tidak cukup akan pengetahuan, baik ilmu dunia lebih-lebih ilmu agama.

Baca Juga: Ciri-ciri Bipolar Disorder yang Sering Disematkan oleh Gen Z, Stop Diagnosa Sendiri!

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Suara Muhammadiyah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X