Suruh Brigadir J Jongkok, Ferdy Sambo Teriak Ke Bharada E: "Woi! Kau Tembak Cepat!"

- Senin, 17 Oktober 2022 | 12:08 WIB
Ferdy Sambo jalani sidang perdana kasus pembunuhan Brigadir J. (tangkapan layar/YouTube Polri TV)
Ferdy Sambo jalani sidang perdana kasus pembunuhan Brigadir J. (tangkapan layar/YouTube Polri TV)

AYOSURABAYA.COM -- Sidang Ferdy Sambo atas pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang melibatkan Bharada E digelar hari ini, Senin 17 Oktober 2022.

Pembunuhan berencana terhadap Brigadir J yang berlangsung di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Jumat, 8 Juli 2022 disidangkan perdana hari ini.

Detik-detik pembunuhan kepada Brigadir J ini dibacakan oleh Jaksa di sidang Ferdy Sambo yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Terungkap teriakan eks Kadiv Propam Polri itu kepada Bharada E.

Baca Juga: Ferdy Sambo Tampak Menunduk dan Kenakan Batik, Ketika Dengarkan Dakwaan dari Ruang Persidangan

Sebelum penembakan terjadi, Ferdy Sambo memgang leher belakang Brigadir J dan menyuruhnya berjongkok. Lalu, memerintahkan Richard Eliezer alias Bharada E menembak Yosua.

"Terdakwa Ferdy Sambo langsung memegang leher bagian belakang korban Nofriansyah Yosua Hutabarat, lalu mendorong korban Nofriansyah Yosua Hutabarat ke depan sehingga posisi korban Nofriansyah Yosua Hutabarat tepat berada di depan tangga dengan posisi berhadapan dengan Ferdy Sambo," urai jaksa.

Saat itu Bharada E berada di samping kanan Ferdy Sambo. Sementara, Ricky Rizal atau Bripka RR dan Kuat Ma'ruf berdiri di belakangnya.

Sesuai penjelasan Jaksa, Ferdy Sambo menyuruh Yosua untuk jongkok. Saat itu, Brigadir J kebingungan dengan perintah atasannya itu.

Baca Juga: Shin Tae-yong Bela Iwan Bule, Pakar Sepak Bola Vietnam: Keras Kepala

"Terdakwa Ferdy Sambo langsung mengatakan kepada korban Nofriansyah Yosua Hutabarat dengan kutipan 'jongkok kamu!'," lanjut jaksa.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: YouTube Polri TV

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SIM Keliling Badung Bali, Rabu 28 Desember 2022

Rabu, 28 Desember 2022 | 06:39 WIB

Nataru, Penumpang Pesawat Meningkat 43%

Selasa, 27 Desember 2022 | 08:59 WIB

H-2 Nataru, 965.760 Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Sabtu, 24 Desember 2022 | 15:03 WIB
X