Ferdy Sambo Janjikan Ini ke Bharada E, Selain Uang Rp1 Miliar Usai Habisi Brigadir J

- Selasa, 1 November 2022 | 12:50 WIB
Ajudan Ferdy Sambo,  saat hadir sebagai saksi kasus pembunuhan Brigadir J dalam sidang lanjutan terdakwa Bharada E. (PMJ News )
Ajudan Ferdy Sambo, saat hadir sebagai saksi kasus pembunuhan Brigadir J dalam sidang lanjutan terdakwa Bharada E. (PMJ News )

AYOSURABAYA.COM -- Sidang kasus pembunuhan Brigadir J pada Senin, 31 Oktober 2022 kemarin menghadirkan terdakwa Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E dengan agenda pemeriksaan saksi dengan menghadirkan empat ajudan dan ART Ferdy Sambo.

Selain kesaksian Susi, ART Ferdy Sambo yang dinilai bohong, terdapat kesaksian mengejutkan dari para ajudan eks Kadiv Propam itu. Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) dengan terdakwa Bharada E membuka fakta baru.

Ferdy Sambo ternyata tak hanya menjanjikan uang Rp1 miliyar kepada Bharada E setelah menjadi eksekutor pembunuhan Brigadir J.

Baca Juga: Lepas Rindu, Ferdy Sambo Putri Candrawathi Pelukan dan Cium Kening di Ruang Sidang, Ada Orang Tua Brigadir J

Namun, juga perlindungan terhadap Bharada E atas penembakan yang dilakukannya kepada Brigadir J alias Nopriansyah Yosua Hutabarat pada 8 Juli 2022 lalu di rumah dinas Ferdy Sambo.

Fakta baru ini datang dari kesaksian ajudan Ferdy Sambo bernama Daden Miftahul Haq yang diperiksa bersama Adzan Romer, Prayogi Iktara, dan Farhan Sabilah.

Daden mengaku Sambo mengucapkan janji berupa pembelaan terhadap Bharada E setelah peristiwa penembakan terjadi.

"Yang saya dengar, dia (Ferdy Sambo) megang Richard dan mengatakan 'Tenang saja, Chad, saya akan membela kamu walaupun pangkat dan jabatan taruhannya," tutur Daden di PN Jaksel, pada Senin (31/10/2022), seperti dikutip AyoSurabaya dari Suaramalang.com

Baca Juga: Jadwal Rilis Realme 10 di Indonesia, Harga dan Spesifikasinya Menggiurkan

Ferdy Sambo mengucapkan janjinya pada Bharada E sembari merangkul dengan tangan kiri di garasi rumah dinas Kompleks Polri Duren Tiga usai peristiwa penembakan Brigadir J.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Suaramalang.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X