Covid-19 Masih Ada! Subvarian Omicron XBB Masuk Indonesia, PPKM Level 1 Untuk Semua Wilayah

- Rabu, 9 November 2022 | 07:34 WIB
PPKM Level 1 diperpanjang kembali  8 November hingga 21 November 2022
PPKM Level 1 diperpanjang kembali 8 November hingga 21 November 2022

AYOSURABAYA.COM -- Kenaikan kasus harian Covid-19 di Indonesia saat ini mulai tinggi kembali. Pemerintah akhirnya menetapkan PPKM Level 1 untuk semua wilayah di Indonesia.

Sebenarnya PPKM level 1 ini diperpanjang dari sebelumnya demi menekan laju kenaikan Covid-19.

Dikutip dari siaran persnya, Safrizal Dirjen Bina Administrasi Wilayah Kementerian Dalam Negeri mengungkapkan PPKM level 1 diperpanjang karena saat ini khususnya Jawa dan Bali terdapat kenaikan angka penderita Covid-19.

Baca Juga: Pemeran Video Bokep Wanita Kebaya Merah Terancam 6 Tahun Penjara atau Denda Rp1 Miliar, Begini Bunyi Pasalnya

Bahkan dari awal bulan November 2022 lalu saja sudah ada 5000 kasus aktif. Hal ini sangat meningkat dibanding bulan sebelumnya, sehingga keputusan PPKM level 1 dibuat perpanjangan kembali.

Pemerintah Indonesia memang secara resmi kembali memperpanjang kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1 di seluruh wilayah Indonesia.

PPKM level 1 ini diperpanjang mulai 8 November hingga 21 November 2022. Sedangkan untuk PPKM di luar Jawa dan Bali berlaku tanggal 8 November sampai 5 Desember 2022.

Apalagi sebentar lagi akan ada momen Natal dan Tahun Baru 2023 yang pasti akan ada banyak berkumpulnya massa.

Baca Juga: Resmi Jadi Tersangka, Pemeran Video Syur Wanita Kebaya Merah, Bagaimana Jerat Hukumnya?

Halaman:

Editor: Efrilia Aminati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X