Hati-Hati! Calon Peserta Kartu Prakerja Gelombang 48 Bisa Diganjar Penjara dan Denda Rp500 Juta Bagi Pelanggar

- Rabu, 9 November 2022 | 13:40 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka pada 2023. (Prakerja.go.id)
Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka pada 2023. (Prakerja.go.id)

AYOSURABAYA.COM -- Kartu Prakerja Gelombang 48 akan menjadi gelombang perdana Kartu Prakerja skema normal pada 2023.

Hingga akhir 2022 nanti, tak ada gelombang baru Kartu Prakerja setelah Gelombang 47 lalu. Lantas, kapan Kartu Prakerja Gelombang 48 dibuka?

Belum dapat dipastikan waktu pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 48. Namun, gelombang ini akan membukan Kartu Prakerja pada 2023 nanti.

Baca Juga: 5 Timnas Besar Ini Belum Pernah Juara Piala Dunia Sama Sekali: Tapi kok Ada yang Bisa Puncaki Ranking 1 FIFA?

Ini sesuai informasi pihak PMO Kartu Prakerja melalui akun Instagram resminya, jika Gelombang 47 merupakan gelombang terakhir.

"Gelombang 47 adalah KESEMPATAN TERAKHIR untuk kamu menjadi penerima Kartu Prakerja di tahun 2022 ini, artinya ini adalah Gelombang terakhir Program Kartu Prakerja di tahun 2022 ini." tulis akun Instagram @prakerja.go.id.

Pada Gelombang 48 nanti, akan diterapkan skema normal yang berbeda dengan skema semi bansos yang telah berjalan hingga 2022 ini.

Skema normal menjadi sistem dalam Kartu Prakerja yang berupaya mengembalikan fungsi program ini sesungguhnya, yakni sebagai penyedia program peningkatan skill dan keahlian.

Baca Juga: BCL Diisukan Hamil Tiga Bulan dari Ariel Noah: Kamu Selamanya di Hatiku

Pada skema ini, Kartu Prakerja melonggarkan syarat bagi penerima bansos untuk ikut daftar. Peserta tersebut nantinya juga memiliki hak yang sama dengan yang bukan penerima bansos.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Prakerja.go.id, Instagram @prakerja.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X