Setelah Data Pengguna MyPertamina Bocor, Hacker Bjorka Targetkan Aplikasi PeduliLindungi

- Kamis, 10 November 2022 | 21:17 WIB
Ilustrasi - Hacker dengan nama akun Bjorka  (Pexels.com - Tima Miroshnichenko)
Ilustrasi - Hacker dengan nama akun Bjorka (Pexels.com - Tima Miroshnichenko)

AYOSURABAYA.COM - Data pengguna apliaksi MyPertamina diduga dibocorkan oleh Bjorka baru-baru ini dan menjadi viral di Twitter.

Kabar terbarunya, Bjorka bakal mengincar data pengguna di aplikasi PeduliLindungi usai berhasil meretas data pengguna MyPertamina.

Sebelumnya, Bjorka sempat menghilang bak ditelan Bumi. Namun, setelah beberapa saat ia kembali melalui unggahan terbarunya yang berjudul “MYPERTAMINA INDONESIA 44 MILLION” di situs BreachForums pada hari Kamis, 10 November 2022 tepatnya pada pukul 02.31 AM.

Baca Juga: Daftar Negara yang Masuk Piala Dunia 2022, Tak Ada Negara dengan Penampilan Terbanyak dan Peraih Gelar Piala

Tidak hanya itu, Bjorka juga mengklaim bahwa dirinya memiliki target baru melalui kanal Telegram Bjorkanism pada hari yang sama.

“Next target: pedulilindungi,” tulis Bjorka.

Bjorka sendiri tidak pernah berkoar secara jelas terkait dengan rencana membocorkan PeduliLindungi. Namun, Bjorka menyebarkan data-data vaksinasi pejabat, tidak terkecuali Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan yang terdata dalam aplikasi PeduliLindungi.

Hal tersebut berbeda dengan kasus pembocoran data yang terjadi pada aplikasi MyPertamina yang sudah diwacanakan oleh hacker tersebut sejak bulan September.

Baca Juga: Data Pribadi Pengguna MyPertamina Dibocorkan Bjorka, Begini Kata Pakar Keamanan Siber

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X