Belum ke Kanjuruhan, Puan dan Megawati ke lokasi Tragedi Itaewon, Warganet: Kuman di Seberang laut Tampak

- Jumat, 11 November 2022 | 15:42 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani mendatangi lokasi Tragedi Itaewon bersama Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri pada Kamis 10 November 2022. (Tangkapan Layar/dpr.go.id)
Ketua DPR RI Puan Maharani mendatangi lokasi Tragedi Itaewon bersama Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri pada Kamis 10 November 2022. (Tangkapan Layar/dpr.go.id)

AYOSURABAYA.COM -- Pada Kamis, 10 November 2022, laman resmi DPR RI mengabarakan kegiatan Puan Maharani di Korea Selatan. Salah satunya mengunjungi lokasi Tragedi Itaewon di Seoul, Korea Selatan.

Ketua DPR RI Puan Maharani menyambangi lokasi Tragedi Itaewon bersama mantan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Aksinya ini menuai kontroversi. Pasalnya, Puan dan Megawati belum mendatangi lokasi Tragedi Kanjuruhan, namun justru ke Itaewon.

Baca Juga: Hore UMR 2023 Naik Lebih Tinggi Dibanding 2022, Jawa Timur Berapa?

Pada kesempatan itu, Puan dan Megawati didampingi Dubes RI untuk Korea Selatan, Gandi Sulistiyanto untuk memanjatkan doa bagi korban Tragedi Itaewon.

Selain berkunjung ke lokasi Tragedi Itaewon, puan dan Megawati meletakkan karangan bunga dan menuliskan ucapan duka cita di buku tamu di Memorial Korban Tragedi Itaewon.

"Turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi," kata Puan dalam keterangan tertulis laman resmi DPR RI pada Kamis, 10 November 2022.

Seperti yang telah diketahui, Tragedi Itaewon berawal dari perayaan Halooween di jalanan Itaewon Korea Selatan pada 29 Oktober 2022 lalu.

Baca Juga: Fix! Kartu Prakerja Gelombang 48 Dibuka 2023 Cair Lebih Besar, Penerima Bansos Juga Bisa Daftar, Lho!

Pada bulan yang sama, yakni 1 Oktober 2022, Indonesia juga berduka dengan Tragedi Kanjuruhan, Malang yang menewaskan 135 orang.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: dpr.go.id, Twitter

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X