Skema Normal Kartu Prakerja Gelombang 48, Apa Itu?

- Selasa, 15 November 2022 | 08:07 WIB
Apa itu skema normal pada Kartu Prakerja Gelombang 48? (Prakerja.go.id)
Apa itu skema normal pada Kartu Prakerja Gelombang 48? (Prakerja.go.id)

AYOSURABAYA.COM -- Calon peserta Kartu Prakerja Gelombang 48 harus mengetahui sistem baru yang akan diberlakukan, apa saja?

Calon peserta ragu dan bertanya-tanya, apakah Kartu Prakerja Gelombang 48 masih ada? Pertanyaan ini tak lepas dari pernyataan soal berakhirnya program Kartu Prakerja pada 2022.

Sementara itu, meski tak menyinggung Kartu Prakerja Gelombang 48, manajemen Kartu Prakerja memberikan informasi jika pemerintah akan melanjutkan program ini.

Baca Juga: Manchester United Respon Pernyataan Cristiano Ronaldo, Dipecat?

"Pemerintah akan melanjutkan program Kartu Prakerja di tahun 2023," tulis akun Instagram @prakerja.go.id pada unggahannya.

Keberlanjutan program Kartu Prakerja tentu menjadi kabar gembira bagi calon peserta. Pada 2023 nanti, Kartu Prakerja Gelombang 48 akan menjadi gelombang perdana.

Namun, ada perbedaan antara Kartu Prakerja Gelombang 48 dengan gelombang-gelombang sebelumnya yang telah berlangsung hingga 2022.

Pada Kartu Prakerja Gelombang 48 dan dimungkinkan beraku pada gelombang-gelombang lainnya pada 2023, akan diberlakukan skema normal, apa itu?

Baca Juga: Update Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Waktunya Pemain Naturalisasi Berkiprah

Melalui laman resmi Kementerian Koordinator bidang perekonomian, skema normal dijalankan seiring pulihnya pandemi Covid-19 menjadi endemi.

Halaman:

Editor: Reny Diana Putri

Sumber: Instagram @prakerja.go.id, Kemenko Perekonomian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X