Rombongan Aremania Korban Tragedi Kanjuruhan Laporkan Mantan Kapolda Jawa Timur Nico Afinta ke Bareskrim Polri

- Jumat, 18 November 2022 | 11:19 WIB
Datang Satu Bus, Puluhan Aremania Korban Tragedi Kanjuruhan Laporkan Eks Kapolda Jatim Nico Afinta ke Bareskrim.  (Suara.com/M Yasir)
Datang Satu Bus, Puluhan Aremania Korban Tragedi Kanjuruhan Laporkan Eks Kapolda Jatim Nico Afinta ke Bareskrim. (Suara.com/M Yasir)

AYOSURABAYA.COM - Sebanyak puluhan Aremania yang merupakan korban tragedi Kanjuruhan melaporkan mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta ke Bareskrim Polri pada Jumat, 18 November 2022.

Pelaporan tersebut tak hanya menyasar Nico Afinta, juga pada beberapa anggota Polri lainnya yang dinilai harus bertanggung jawab atas tragedi yang menewaskan 135 korban jiwa di Kanjuruhan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, puluhan Aremania itu tiba di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sekitar pukul 09.30 WIB. Mereka terlihat menggunakan satu unit bus.

Baca Juga: Segera Dibuka! Ini Cara Daftar PPK Pemilu 2022 di Aplikasi SIAKBA

Anggota tim hukum gabungan Aremania, Anjar Nawan Yusky menyebut total ada 50 Aremania selaku korban dan saksi yang hadir langsung dari Malang, Jawa Timur.

"Ada sekitar 50 korban dan saksi," kata Anjar di Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/11/2022).

Sementara Sekjen Federasi KontraS, Andi Irfan menyebut salah satu pihak yang akan dilaporkan dalam kasus ini ialah mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta.

"Ya salah satunya Kapolda Jawa Timur saat itu," ungkapnya.

Baca Juga: Kronologi Ibu Negara Iriana Jokowi Jadi Korban Body Shaming di Twitter

Halaman:

Editor: Setyo Adi Nugroho

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X